Sukses

Lifestyle

Menikmati Hidangan Lokal yang Lezat Khas Aceh di The Atjeh Connection Resto & Coffee

Fimela.com, Jakarta Berawal dari tempat berkumpulnya orang-orang pendatang dari Aceh ke Jakarta, tercetuslah untuk membuka bisnis dibidang makanan dan minuman. Ya, The Atjeh Connection Resto & Coffee kini kembali membuka gerainya yang ke 4 tepat di Sarinah, Jakarta Pusat.

Coffee shop ini sengaja mengangkat nuansa lokal pada makanan serta minuman yang dihadirkan. Seperti Kopi Sanger, Mie Aceh, Kue Ade yang menjadi highlight dari The Atjeh Connection Resto & Coffee. Tak hanya itu saja yang menarik, tempat ini mengusung konsep desain dan interior yang terlihat vintage.

Amir Faisal, Founder & Owner The Atjeh Connection Resto & Coffee ingin anak muda zaman sekarang bangga untuk merasakan kopi lokal yang tidak kalah enaknya dari produk luar.

Seperti Kopi Sanger, yang terbuat dari biji kopi pilihan yaitu arabika yang didatangkan secara khusus dari Aceh. Proses pembuatan kopi tersebut pun dilakukan sendiri dari brewing, roaster dan mengiling kopinya.

"Kelebihan kopi arabika karena tingkat keasamannya lebih rendah sehingga ramah bagi lambung. Kami juga menggunakan air dengan pH stabil supaya menghasilkan rasa kopi yang nikmat", kata Amir Faisal.

Tak Hanya Kopi, Bumbu Makanan Dibawa Langsung Dari Aceh

Indonesia kaya akan budayanya, seperti makanan lokal dari setiap daerah yang memiliki ciri khasnya tersendiri. Seperti di The Atjeh Connection Resto & Coffee menyajikan hidangan Aceh yang menggugah selera.

Selain mendatangkan langsung biji kopi arabika, bumbu-bumbu yang dipakai pun asli dari Aceh. Diantaranya asam sunti, belimbing wuluh yang di fermentasi dan sebagainya. Sehingga saat disantap menu makanan yang ada di coffee shop lokal ini terasa nikmat dan lezat. 

Sejarah The Atjeh Connection Resto & Coffee

Gaya hidup anak muda era millenials salah satunya mendatangi dan menikmati kopi di coffee shop. The Atjeh Connection Resto & Coffee merupakan tempat nongkrong yang nyaman sambil menikmati kopi dan hidangan lainnya.

Sejak tahun 2015 coffee shop ini pertama kali hadir di Slipi, kemudian menambah di daerah Sabang, ketiga di SCBD dan keempat di Sarinah. Rencananya dalam waktu dekat ini akan membuka kembali gerainya diluar Jakarta.

Tempat ini sukses dikunjungi pecinta kopi dan kuliner, sehingga karena kesuksesannya itulah The Atjeh Connection Resto & Coffee juga mendirikan Foundation untuk membantu orang-orang yang tidak mampu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading