Sukses

Lifestyle

Biar Damai Semua, Lakukan Hal Ini Kalau Pacarmu Punya Sahabat Cewek!

Fimela.com, Jakarta Selain mantan, sahabat ceweknya pacar seringkali jadi sumber pertengkaran paling potensial dalam hubungan. Di satu sisi kamu pasti memiliki kekhawatiran kalau sesuatu yang tak enak akan terjadi pada kalian.

Di sisi lain, fakta bahwa mereka memang bersahabat juga tak bisa dihilangkan begitu saja. Hubungan asmara yang kalian jalin tak bisa serta merta meniadakan persahabatan mereka.

Pacarmu mungkin jadi orang yang paling bingung di sini, dan hal seperti ini memang akan jadi ujian tersendiri bagi hubunganmu. Tapi, jangan khawatir. Selama kamu mengambil langkah yang tepat, persahabatan mereka dan hubungan kalian bisa berjalan beriringan kok.

Kamu juga memiliki peran besar dalam membuatnya berjalan seimbang di sini, jadi jangan lepas tangan dan membiarkan pacarmu serta sahabatnya 'bergerak' sendiri. Peranmu itu membantu banyak dalam menciptakan situasi yang damai dan nyaman untuk semua.

Buang deh tuh semua cemburu butamu. Kamu bisa lakukan hal ini jika memang ingin hubunganmu dan si pacar bertahan dan tetap menyenangkan meski dia punya sahabat cewek--yang katanya bikin rentan tikung menikung!

Ketika Pacarmu Punya Sahabat Cewek, Lakukan 5 Hal Ini

1. Percaya sama pacar. Memberinya kepercayaan adalah tanggung jawabmu dan hak si dia sebagai pacar. Dalam kondisi seperti ini, kepercayaanmu adalah komponen penting. Ingat lah untuk memberi kepercayaan padanya terlebih dahulu sebelum kamu mengatur-atur bagaimana mereka harus bersikap agar posisimu tetap nyaman. Mulai semua dari diri sendiri.

2. Terbuka soal perasaanmu. Ada kalanya kecemburuan tak bisa dihindari. Tidak apa-apa, asal dijaga saja jangan sampai berlebihan. Salah satu cara menjaganya yakni dengan jujur sama si pacar soal perasaan itu. Hati-hati mengungkapkannya, jangan sampai malah terkesan kamu posesif, lho.

3. Berikan gambaran batas persahabatan cewek dan cowok dari sisi kamu. Pacarmu mungkin berkata jujur apa adanya mengenai persahabatan mereka, tapi berhubung dia juga punya pacar, maka suaramu patut diperhitungkan. Dia harus melihat persahabatannya dari sudut pandang kamu dan mau berkompromi.

Sahabat dan Pacar Tak Harus Jadi Sebuah Pilihan

4. Jangan buat dia memilih. Jangan sekali-kali kamu buat dia memilih. Sebab dalam keadaan tersudut seperti itu mungkin saja dia akan memberimu jawaban yang tidak menyenangkan dan sesuai dengan maumu. Meminta dia memilih antara sahabatnya atau kamu juga bukan tindakan bijak. Selama bisa diatasi dengan saling pengertian, tidak ada yang harus memilih.

5. Jadikan dia sahabatmu juga. Atau setidaknya, berusahalah akrab dengan dia. Tidak perlu berpikir untuk menyingkirkan. Sahabatnya tidak harus pergi dari kehidupan pacarmu dan lenyap dari hubungan kalian, tapi kamu yang harus berusaha menerima persahabatan mereka sebagai bagian dari pacarmu.

Pokoknya, selama mereka tidak menunjukkan itikad buruk yang akan merugikan kamu, tidak perlu kalang kabut dan merusak hubungan kalian dengan pikiran burukmu sendiri, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading