Sukses

Lifestyle

#HariAnakNasional2018 Jadi Trending Topic di Twitter, Begini Harapan Masyarakat Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tanggal 23 Juli menjadi salah satu hari yang istimewa bagi masyarakat Indonesia, khususnya buat mereka anak-anak. Berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, tanggal 23 Juli ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional. Dan sejak kemarin hingga kini, hashtag #HariAnakNasional2018 masih menjadi trending topic di Twitter.

“Anak Indonesia, Anak Genius” adalah tema peringatan Hari Anak Nasional 2018 yang diusung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Pada tahun 2018 ini, puncak peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

Setidaknya sekitar 500 orang dewasa dan 3.000 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) berpartisipasi dalam acara peringatan Hari Anak Nasional 2017 tersebut. Tapi kemeriahaan perayaan hari anak tidak hanya terjadi di Jawa Timur, karena di dunia maya pun netizen sudah memenuhi timeline Twitter dengan hashtag #HariAnakNasional2018.

Berbagai kicauan harapan dan doa untuk anak-anak Indonesia pun terlihat dalam hashtag tersebut, beberapa di antaranya bisa kamu lihat di bawah ini:

“Dengan adanya Peringatan Hari Anak Nasional 2018 diharapkan dapat mengunggah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, dan anak serta pemerintah pusat dan daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” tulis situ Kemenpppa.go.id.

Peringati Hari Anak Nasional 2018, Kemenpora Beri Atlet Muda Hadiah

Hari Anak Nasional 2018 juga diperingati leh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan memberikan sejumlah hadiah kepada para atlet muda yang berprestasi. Dilansir dari Bola.com, Selasa (24/7/2018), Para atlet muda yang diberikan apresiasi berupa uang pembinaan adalah Tim Wushu Junior Indonesia, atlet karate Fauzan Noor, dan pecatur muda Samantha Edithso. Tim Wushu Junior mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 200 juta setelah meraih gelar juara di Kejuaran Dunia Wushu Junior di Brasil.

Sementara itu, Fauzan Noor dan Samantha Edithso masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 40 juta. Fauzan Noor yang berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia Karate Tradisional di Praha, Republik Ceska, sedangkan Samantha Edithso meraih prestasi terbaik di FIDE World Championship 2018 U-10 di Belarusia. "Pemerintah mengucapkan terima kasih semuanya yang sudah membantu. Bagi kami semua Indonesia adalah negara juara dan itu dibuktikan oleh atlet-atlet Indonesia," ujar Menpora Imam Nahrawi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading