Sukses

Lifestyle

Hati-hati, 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Sia-sia Walau Sudah Dijalin Bertahun-tahun

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan selama bertahun-tahun tak bisa dilakukan sembarangan. Butuh rencana yang matang dan berjangka panjang agar setiap waktu, tenaga, dan emosi yang tercurah jadi bermakna bagi hidup kiita kini dan nanti; tak terbuang sia-sia.

Kamu pasti sering dengar, kan, cerita orang yang pacaran lama-lama eh ujung-ujungnya berpisah juga? Tenang, tidak perlu khawatir dengan "pacaran lama". Toh, banyak juga yang pacaran lama dan berakhir bahagia.

Semua tergantung bagaimana pasangan yang menjalaninya. Kalau punya tujuan dan bersedia mengupayakan hal-hal yang diperlukan agar tujuan itu tercapai, ya akan berhasil.

Sebaliknya jika dalam kurun waktu yang lama tersebut hal-hal yang dibutuhkan untuk membangun hubungan jangka panjang tak tercapai, wajar saja kalau setelah sekian lama yang ditemui hanya jalan buntu.

Well, kita takkan pernah tahu itu berhasil atau tidak kalau tak dijalani terlebih dahulu. Kita juga perlu memastikan semua yang terbaik telah diupayakan. Namun, ketahui juga tanda kalau hubungan kalian bisa berujung sia-sia. 

4 Hal yang Bisa Bikin Jalinan Hubungan Bertahun-tahunmu Sia-sia

1. Suka Membesarkan Hal-hal Kecil

Seperti hubungan itu tak memiliki banyak rintangan besar, hal kecil masih saja dibesar-besarkan. Sadar atau tidak, sebenarnya selama ini kamu pusing dengan sifat yang satu itu. Namun di saat yang bersamaan kamu selalu berusaha mengelak dan membiarkannya terjadi dengan tameng, "memang sifat dia seperti itu, kalau cinta harus bisa terima apa adanya." No way! Menerima apa adanya bukan berarti tak berusaha untuk saling menyesuaikan diri supaya tetap melangkah seirama dengan nyaman.

2. Selalu Mementingkan Diri Sendiri

Menjalin hubungan berarti bersiap meleburkan diri dan kehidupan kalian jadi satu. Bukan cuma kamu yang melebur ke dalam hidupnya, ya. Tapi juga dia ke kehidupanmu. Itu juga artinya, kalian mesti banyak-banyak berkompromi supaya kepentingan pribadi maupun berdua tetap bisa terpenuhi. Kalau masih mementingkan diri sendiri, mungkin memang belum siap menjalin hubungan serius.

Attitude Selama Menjalani Hubungan Bisa Jadi Penentu

3. Masih Sering Cemburu Tak Beralasan

Mau sampai kapan kebiasaan cemburu tak beralasan itu dipertahankan? Meski terlihat sepele, sebenarnya cemburu tak beralasan itu bisa mengikis kenyamanan dalam hubungan, lho. Meski sudah menjalin hubungan cukup lama, hal ini pasti kamu pertimbangkan kembali ketika kamu ingin melanjutkan hubungan itu ke jenjang yang lebih serius.

4. Tak Ada Rencana Tentang Masa Depan Bersama

Ha! Bertahun-tahun menjalin hubungan itu semestinya menjadi kesempatan bagi pasangan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya alasan supaya hubungan terus dipertahankan, bahkan dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Jika setelah sekian lama ini kalian masih saja tak memiliki rencana masa depan bersama, mungkin memang kalian bertahan untuk sekadar mengisi waktu luang saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading