Sukses

Lifestyle

Kunjungi 4 Tempat Wisata Romantis di Pekanbaru Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Siapa tak ingin menghabiskan waktu dengan pasangan terkasih? Pada saat liburan tiba, ajaklah pasangan untuk berlibur ke Pekanbaru. Ibu Kota provinsi Riau ini menyimpan keindahan alam memukau. Bahkan, beberapa diantaranya merupakan tempat wisata romantis yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan.

Nah, Anda pasti penasaran kan? Berikut rekomendasi destinasi romantis terbaik di Pekanbaru yang dapat Anda coba.

1. Desa Wisata Okura

Apa yang tebersit dalam benak Anda? Kebanyakan orang akan mengaitkan destinasi wisata ini dengan Negeri Sakura, Jepang. Padahal, Desa Wisata Okura berada di Pekanbaru, Riau. Untuk mencapai Desa Wisata Okura, ada dua jalur yang dapat Anda pilih, yakni jalur darat dan sungai.

Desa Okura sendiri sebenarnya sudah ditetapkan sebagai desa wisata sejak 2010. Namun, namanya baru mulai dikenal luas dalam beberapa tahun terakhir. Desa ini unik karena masih dihuni oleh suku asli, yaitu suku Melayu Riau.

Desa Wisata Okura dikenal sebagai kawasan pertanian. Hal ini terlihat dari hamparan sawah yang luas dan subur. Anda pun dapat berjalan menyusuri alam pedesaan sembari menikmati segarnya udara bersama pasangan.

Suasana yang tenang terasa menyenangkan berkat keberadaan pujaan hati. Anda juga bisa mengajak pasangan mencoba beragam kegiatan seru, seperti memanah, berkuda, berenang, airsoft, outbound, paintball, motorcross, downhill, dan berkemah.

Rasakan sensasi bermalam di Desa Wisata Okura yang menawarkan keindahan alam di kala malam. Bayangkan betapa romantisnya duduk berdua di bawah langit bertabur bintang, enikmati malam yang dingin sembari ditemani alunan gitar nan merdu.

2. Masjid Agung An Nur

Ingin mengajak pasangan menikmati sunset, tapi dana terbatas? Tenang, ada tempat alternatif yang dapat dicoba, yakni Masjid Agung An Nur. Masjid yang berada di Jalan Hangtuah Ujung, Sumahilang, Pekanbaru, Riau ini sangat mirip dengan lambang cinta abadi di India, Taj Mahal.

Masjid Agung An Nur resmi dibuka untuk umum pada 1968. Pembangunannya sendiri menghabiskan waktu selama lima tahun. 

Tidak banyak yang tahu bahwa Masjid Agung An Nur pun merupakan tempat romantis, tempat Anda dapat menyaksikan matahari terbenam dengan indahnya. Tunggulah waktu senja di bagian depan masjid. Lihat betapa cantik pendar emas kemerahan milik sang surya yang perlahan mulai menenggelamkan diri di balik langit.

Warna senja tampak berpadu serasi dengan warna kubah masjid. Seakan keduanya merupakan satu kesatuan. Jangan lewatkan momen ini bersama pasangan, menikmati senja di tempat nan suci.

3. Kayu Manis Resto

Bagi Anda yang ingin mengajak pasangan makan malam romantis, dapat menjadikan Kayu Manis Resto sebagai pilihan terbaik. Restoran yang terletak di Jalan Dwikora No. 14, Suka Maju, Sail, Pekanbaru ini menawarkan nuansa romantis dengan konsep outdoor.

Anda dapat bersantai di gazebo yang dikelilingi taman hijau sembari menunggu datangnya pesanan. Gunakan waktu tersebut untuk berbincang hal-hal menyenangkan. Ajak pasangan untuk bermain tebak-tebakan lucu atau mengingat masa lalu.

Nikmati makan malam romantis ditemani desau suara angin dan gemeresik dedaunan. Dijamin, Anda dan pasangan tidak akan melupakan momen manis tersebut.

Itulah beberapa tempat wisata romantis yang bisa Anda datangi bersama kekasih hati saat berada di Pekanbaru. Sebelum berangkat, jangan lupa untuk booking hotel murah di Pekanbaru melalui website Airy Rooms ya!

 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading