Sukses

Lifestyle

Hari Anak Nasional, SGM Berikan Beasiswa Rp1 Miliar

Bintang.com, Jakarta SGM Eksplor memberikan beasiswa pendidikan kepada 25 pemenang senilai Rp1 miliar. Pemberian beasiswa pendidikan tersebut merupakan bagian dari kontribusi SGM Eksplor untuk menyalurkan potensi anak agar lebih berprestasi. Program tersebut juga menjadi bagian dari momen peringatan Hari Anak Nasional.

Bertempat di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, SGM Eksplor juga menggelar kegiatan Grand Final Sahabat Generasi Maju pada Sabtu (28/7/2018). Kegiatan tersebut juga mengajak peran serta orangtua untuk memperhatikan nutrisi bagi anak-anak mereka agar bisa mengasah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, yaitu cerdas, kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, super, mandiri serta percaya diri.

Menurut Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, pihaknya sangat mendukung sekali gelaran acara yang bisa mengasah potensi anak. "Hari Anak Nasional 2018 menjadi momen yang tepat bagi kami untuk merayakan 5 Potensi Prestasi Anak Indonesia agar bisa menjadi Anak Generasi Maju," urai Astrid seperti rilis yang diterima redaksi.

Dalam program tersebut, pihak penyelenggara bekerjasama dengan kurang lebih 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi. Sebelum perhelatan grand final dilangsungkan, sebelumnya program Festival Sahabat Generasi Maju sudah dilangsungkan sejak 19 April hingga 8 Juli 2018. Para orangtua menceritakan potensi dan prestasi yang dimiliki si kecil melalui laman Facebook.

Kemudian, program edukasi dilangsungkan di sejumlah kota besar, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Dari penyelenggaraan acara di kota tersebut, akan dipilih 25 pemenang yang berhak mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total Rp1 miliar.

Acara tersebut dipandang sebagai program yang sangat bernilai bagi orangtua dan anak. “Kami sangat senang dapat melihat ribuan peserta dan orangtua yang teris menstimulus potensi si kecil," ujar Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., seorang psikolog anak dan keluarga.

Hal senada juga diungkapkan Alyssa Soebandono. Selain seorang artis, Alyssa pun merupakan ibu rumah tangga dengan dua anak. Istri Dude Harlino itu juga melihat, pentingnya orangtua memperhatikan tumbuh kembang anak dari asupan nutrisi. "Sebagai ibu, memastikan anak-anak saya memiliki tumbuh kembang optimal adalah prioritas utama saya," ujar Alyssa Soebandono.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dude Harlino-Alyssa Soebandono Ramaikan Meet and Greet IEG