Sukses

Lifestyle

Baik untuk Vagina, Makanan Indonesia Ini Kaya Probiotik

Fimela.com, Jakarta Ketika mendengar kata probiotik, biasanya kamu sudah langsung membayangkan yogurt. Fermentasi susu ini memang kaya akan probiotik yang bisa memperbaiki sistem pencernaan, menambah energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menyeimbangkan bakteri baik pada vagina. 

Namun, ternyata sumber probiotik bukan cuma yogurt. Biasanya, orang-orang Amerika juga mengonsumsi pickles. Sementara orang-orang Korea Selatan mengonsumsi Kimchi. 

Nah, sebenarnya Indonesia juga punya makanan khas yang kaya akan probiotik. Tempe, ternyata mengandung banyak bakteria baik yang baik untuk vagina. 

Makanan yang dibuat dari kacang kedelai dan ragi ini, dilansir dari Women's Health Magazine, menjadi alternatif dari daging merah. Terutama, buat orang-orang yang vegen dan vegetarian. 

Selain itu, dilansir dari draxe.com, mikro flora di dalamnya berasal dari proses fermentasi kacang kedelai dengan ragi tempe. Selain bisa menyeimbangkan bakteria baik pada vagina, tempe juga membuat jaringan yang menjaga usus kecil. Jaringan ini seperti tameng yang akan menjaga dinding usu dari bakteria, virus, dan mikroorganisme lainnya yang bisa menimbulkan penyakit. 

Baik untuk Diet

Selain itu, tempe juga baik untuk diet. Soalnya, tempe merupakan salah satu makanan berkalori rendah yang bisa membantumu menurunkan berat badan. 

Health Line menulis, makanan yang disebut sebagai vegetarian meat ini mengandung 195 kalori setiap 100 gramnya. Dengan 11 gram lemak dan 8 gram karbohidrat. 

;
Loading