Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 3 Resep Jus dan Buah untuk Perut Rata

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan perut rata memang agak sulit buat sebagian cewek. Padahal, mereka sudah berolahraga dengan rajin. Bukan sembarang olahraga, mereka lebih banyak memilih kardio untuk membakar lemak. 

Namun, meski lengan dan paha sudah semakin kurus, namun perut masih tetap buncit. Ternyata, kunci kedua dari memiliki perut rata adalah diet yang tepat dan sehat. 

Banyak orang yang rajin berolahraga namun nggak terlalu memikirkan asupan makanan. Padahal, Liputan6 menulis, ada beberapa makanan yang sangat baik untuk membantu dan mempercepat proses peluruhan lemak pada perut. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, makanan yang paling baik untuk membuat perut rata adalah sayur-sayuran dan buah. Nah, kedua kelompok makanan yang sehat ini bisa kamu jadikan jus yang bisa dikonsumsi setiap pagi dan juga malam.

Jangan bingung bagaimana cara memilih buah dan sayuran yang baik untuk diet perut rata ini. Karena, dilansir dari Liputan6, situs Boldsky sudah memiliki beberapa resep jus yang bisa langsung kamu ikuti. 

Nanas, Mentimun, dan Bayam

Bayam merupakan sayuran yang kaya serat. Sudah banyak orang paham kalau serat selain bisa membantu memperlancar buang air besar, juga bisa membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. 

Tapi, siapa sangka nanas juga baik untuk diet. Nanas dan mentimun mengandung antioksidan dan enzim pencernaan yang bisa membantu hilangkan kelebihan lemak dalam tubuh. 

Kiwi, Selada, dan Bayam

Kalau kamu nggak suka nanas, kamu bisa menggantinya dengan kiwi. Buah berwarna hijau ini juga menganding antioksidan dan serat yang cukup tinggi untuk mengurangi jumlah lemak jahat dalam tubuh. 

Untuk membuat satu gelas jus ini, kamu cuma butuh satu buah kiwi, 5 lembar bayam, dan 3 lembar selada. Kalau kamu suka, menambahkan sedikit air bisa membantu mesin blender bekerja dengan lebih ringan dan cepat. 

Timun, Seledri, dan Apel Hijau

Kamu nggak takut sama jus yang berwarna hijau? Nah, jus yang satu ini berarti cocok banget buat kamu. Daun seledri selain bisa memperlancar peredaran darah juga bisa mendorong pertumbuhan bakteri baik di usus yang bisa membantu sistem pencernaan untuk bekerja lebih efektif. 

Sehingga, berat badan bisa turun dan perut bisa semakin rata. Resepnya, setengah mentimun, 3 batang seledri dan satu buah apel hijau. Nggak sulit, kan? Yuk, coba biar perut jadi rata!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading