Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Kepercayaan Dirusak, Apakah Dia Pantas Dipertahankan?

Fimela.com, Jakarta Dari: Putri Maynisa

nama saya putri saya sudah menjalani hubungan dengan pacar saya selama 2 tahun, selama ini kami LDR baik baik saja tidak pernah ada masalah. Dia mengerti saya dan saya mengerti dia. Saya sangat menjaga kepercayaan dia karna menurut saya dalam LDR itu yg paling penting.

Selama saya pacaran dia tidak pernah melakukan hal atau kebohongan yg membuat saya tidak percaya dengan dia, semua berjalan baik baik saja dan saya yakin kalau dia orang yg tepat untuk masa depan saya. Tetapi ternyata 6 bulan yg lalu kami ada masalah dan kami memutuskan untuk memperbaiki diri dulu, tetapi dia malah mencari perempuan lain untuk menemaninya saat itu.

Saya sangat hancur dengan kabar tersebut, padahal selama ini dia masih menghubungi saya untuk memperbaiki hubungan dengan saya tetapi di belakang saya dia juga menghubungi wanita lain untuk diajak serius. Apakah laki laki seperti ini harus dipertahankan?

Saya bingung dan saya sangat kecewa karna kepercayaan yg selama ini saya pegang tapi dia hancurkan.

***

Dear Putri,

Tidak ada yang *harus* dipertahankan dari hubungan kalian, apalagi kalau kamu sudah memiliki alasan untuk mempertanyakannya seperti ini. Secara tidak langsung kamu sedang membenarkan kalau kamu memiliki alasan bagus untuk berpisah.

Membangun Kepercayaan Setelah Dirusak Dengan Sengaja Itu Sulit

Membangun kepercayaan itu sulit. Butuh waktu yang lama dan pembuktian-pembuktian yang tak sedikit. Kalau kepercayaan yang ada sudah ternoda oleh pengkhianatan dan rasa kecewa, akan lebih sulit lagi memperbaikinya; lebih sulit dari ketika kamu membangunnya di awal.

Pilihan paling aman untuk kamu saat ini adalah meninggalkan dia. Berpisah saja jika di hatimu memang banyak keraguan. Untuk apa bersikeras mempertahankan kalau dirimu sendiri mempertanyakan kelayakannya? Tidak usah buang-buang energi, lebih baik pakai energi itu untuk menata hati lagi.

Lebih Baik, Pakai Energi Untuk Menata Hati

Kepercayaanmu telah rusak, padahal menurutmu kepercayaan itu adalah yang paling penting dalam LDR. Itu berarti, hubungan itu sendiri juga sebenarnya telah rusak. 

Mungkin kamu cuma belum ikhlas melepasnya, kamu belum rela menerima kenyataan bahwa dia ternyata bukan partner yang sepadan denganmu dalam menjalani hubungan ini. 

Berpisah dan membiasakan diri tanpanya memang sulit walau selama ini juga dia lebih banyak hadir di ponselmu ketimbang di depan wajahmu. Tapi menjalin hubungan dengan orang yang sudah merusak kepercayaanmu akan lebih sulit. Kamu takkan tenang menjalaninya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading