Sukses

Lifestyle

Pulau Gili Lawa di Taman Nasional Komodo Terbakar, Dugaan Sementara Ulah Wisatawan

Jakarta Keindahan Gili Lawa kembali tercoreng ulah tangan manusia. Pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur ini hangus terbakar pada Rabu malam (1/8/2018). Angin yang berhembus kencang membuat api dengan cepat meluas membakar kawasan yang terkenal dengan keindahan hamparan hijaunya.

Info dari seorang pengelola Taman Nasional Komodo, kebakaran diduga datang dari percikan kembang api yang digunakan sebagai properti foto prewedding sepasang wisatawan.

Asoka Remadja, salah seorang blogger traveler yang akrab dengan keindahan Gili Lawa di ruang media sosialnya mengatakan, ini adalah pembelajaran buat semua, open trip hingga leader trip, jangan karena konten dan foto bagus kalian mengorbankan mother nature.

Gili Lawa sendiri merupakan setitik keindahan di gugusan Kepulauan Komodo, setelah Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Pulau Rinca.

1 dari 2 halaman

Pulau Gili Lawa

Pulau kecil tak berpenghuni yang berada di sebelah utara Pulau Komodo ini selalu menarik untuk di kunjungi tiap lekuk keindahannya.

Kini Gili Lawa harus menerima nasib, sebagian perbukitan hijau yang diperkirakan seluas 10 hektar harus rela hangus terbakar api. Nampaknya pengawasan menjadi hal penting yang harus segera dibenahi.

Sumber: liputan6.com