Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Melek, Kopi Ini Juga Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda

 

Fimela.com, Jakarta Kopi memang sudah lama dikenal dengan khasiatnya untuk kecantikan. Soalnya, bubuk kopi sering dijadikan scrub kulit wajah atau kulit bagian tubuh lain seperti area bokong, paha, dan perut untuk menghilangkan selulit. 

Tapi, ternyata kopi yang dimium juga berkhasiat untuk kesehatan kulit dan juga kecantikan. Sayangnya, nggak semua kopi punya khasiat ini. 

Penikmat kopi, apalagi cewek, sepertinya harus ke Yunani untuk mencicipi nikmat kopi asli sana. Soalnya, Vemale menulis, leluhur Yunani di Ikaria sudah sejak lama memiliki kebiasaan minum kopi yang mereka tanam sendiri di pulau tersebut. 

Vemale menulis, sebenarnya tak ada yang istimewa dengan cara menyeruput kopi legendaris tersebut. Tapi, menurut para peneliti, kopi yang tumbuh di Ikaria kaya akan polifenol dan antioksidan. 

Selain itu, jumlah kafein yang terkandung di dalamnya lebih sedikit dibandingkan dengan kopi lainnya. Karena kedua kandungannya inilah, kopi ini bukan cuma jadi berbeda. 

Tapi juga punya khasiat unik yang nggak ada pada kopi-kopi lain. Kedua kandungan tersebut membuat sel-sel tubuh beregenerasi dengan baik. 

Regenerasi Sel dan Awet Muda

Nah, regenerasi sel-sel yang cepat dan baik ini yang bikin mereka jadi awet muda. Soalnya, ketika sel-sel yang mati diganti menjadi yang baru, organ dan kulit pun menjadi seakan masih berusia muda. 

Hal ini juga terbukti dengan usia-usia penduduk Ikaria. Mereka yang mengonsumsi dua cangkir kopi asal pulau tersebut setiap harinya, kebanyakan berumur panjang. Kebanyakan dari mereka bertahan hingga usia 90 tahun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading