Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Makin Sering Berantem Mau Nikah

Fimela.com, Jakarta Dear: Utami Widyawati

Benar kata orang, ketika mau menikah sifat asli seseorang akan semakin kelihatan. Aku dan pacar skrg berstatus tunangan, awal tahun depan nanti kami akan menikah.

Di masa-masa sekarang ini kami sering bertengkar karena berbeda pendapat. Terus berlanjut saling diam dan bisa 2-3hari. Jujur ini mengganggu, aku takut jadi kebiasaan nanti ketika menikah saling diam tiap ada masalah. Gimana cara menghentikannya?

***

Mungkin tekanan-tekanan yang ada di masa persiapan pernikahan itu membuat kamu dan dia jadi sama-sama sensitif. Pertama-tama, kamu dan dia harus sama-sama menyadari keadaan itu.

Dengan menyadarinya, kamu dan dia akan lebih mudah mengerti apa yang terjadi, juga mengerti satu sama lain. Sehingga pertengkaran bisa dicegah supaya tidak terjadi berlarut-larut.

Mulai Dari Diri Sendiri

Seperti biasa, untuk menghadirkan kebiasaan baru dalam hubunganmu, kamu harus memulainya dari diri sendiri dulu. Kalau kalian lagi bertengkar, kamu jangan diam. Bicaralah, diskusikan permasalahan itu sampai selesai.

Kalau kamu sendiri memilih diam, bagaimana mau meminta dia untuk menyelesaikan masalah dengan bersikap sebaliknya; berkomunikasi? So, mulailah untuk tidak memendam masalah sampai berhari-hari. Kesampingkan gengsimu.

Ingat; yang penting adalah bagaimana hubungan kalian tetap baik-baik saja, dan kalian bisa memiliki kebiasaan baik dalam menyelesaikan masalah. Apa yang kalian lakukan sekarang akan kalian tuai dalam kehidupan pernikahan nanti, lho.

 

Mungkin Itu Ujian Kalian Menjelang Pernikahan

Setiap pasangan yang mau menikah punya ujiannya masing-masing, mungkin ini juga termasuk ujian kamu dan si dia. Terkadang ujian itu ada untuk menunjukkan pada satu sama lain bagaimana diri kalian yang sebenarnya, agar kalian mengevaluasi diri dan melakukan yang lebih baik lagi. 

Manfaatkan ujian ini untuk mempererat hubunganmu dan si dia. Dalam masa-masa seperti ini, kalian justru harus saling menguatkan. Jadi, jangan berpikir negatif dulu. Lebih baik kamu selalu usahakan cari sisi baik dari tiap situasi yang kalian hadapi.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading