Sukses

Lifestyle

Bukan Masih Cinta, Hal Ini yang Sebenarnya Bikin Kamu Susah Move On

Fimela.com, Jakarta Tiap gagal menjalin hubungan, pasti yang diinginkan adalah segera move on dari si mantan. Sebab, ya untuk apa terus menerus mengingat dia kalau pada realitanya kalian tidak bisa bersama?

Sayangnya, realita kadang tak sejalan dengan hati dan pikiran. Setelah hubungan berakhir, move on jadi perkara yang lain lagi. Raga boleh tak bersama, tapi perasaan masih nyangkut sama si dia.

Tapi, kamu yakin belum bisa move on dari dia itu alasannya karena masih ada rasa? Kadang-kadang "rasa" cuma jadi kambing hitam dari kegagalan seseorang mengendalikan pikiran.

Belum move on tidak melulu karena masih cinta, lho. Ada banyak faktor yang membuat seseorang masih stuck sama bayang-bayang si mantan meski telah sekian lama menjalin hubungan sendiri-sendiri.

Ketahuilah apa faktor-faktor tersebut dan mulailah atasi dari sana untuk menyukseskan keinginan move on tersebut. Penjelasannya bisa kamu baca di bawah ini, ya!

3 Kesalahan yang Bikin Kamu Susah Move On

1. Kepengin buru-buru melupakan dia

Terlalu banyak hal yang salah dari "Kepengin buru-buru melupakan dia". Pertama, melupakan butuh waktu, tidak bisa diburu-burui. Kedua, kamu takkan bisa melupakan dia; kecuali kamu amnesia. Pengin buru-buru melupakan dia cuma akan menjebakmu dalam labirin kenangan tanpa jalan keluar. Jadi, jangan berusaha melupakan, apalagi kepengin buru-buru, ya!

2. Masih ada dendam tersisa

Lanjutan dari pengin buru-buru melupakan tadi; kamu masih menyimpan dendam sama si dia? Masih menyimpan dendam tapi ingin segera melupakan, mau sekeras apapun kamu berusaha takkan terlihat hasilnya. Mendendam itu buat hati dan pikiranmu tidak tenang. Dengan mendendam, kamu justru akan selalu mengingat dia; dengan cara negatif pula.

Maafkan dia, relakan semua yang telah lalu, baik atau buruk hal itu. Dengan merelakan semuanya hatimu akan lebih lapang, langkahmu pun akan lebih ringan.

Move On Bukanlah Cepat Lupa Tapi Hanya Berlaku Sesaat

3. Memblokir semua saluran komunikasi dan pertemanan

Secara singkat mungkin dengan begini kamu bisa meminimalisir kemunculannya di hari-harimu, melupakan pun jadi tampak lebih mudah. Tapi, tidak ada jaminan kalau dengan ini kamu bisa move on dengan cepat pula. Kamu cuma menghindar untuk sementara waktu, suatu saat ketika di depan sana dia tiba-tiba muncul, bisa saja semua yang kamu tutupi dengan rapi kembali berantakan.

Move on itu bukan tentang lupa, bukan tentang menghindar sejauh-jauhnya. Move on itu, tentang hati yang tak lagi bergemuruh sekalipun dia muncul di hadapanmu atau ketika jalan kalian tak sengaja bersinggungan di masa depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading