Sukses

Lifestyle

Lebih Bahaya dari Selingkuh, 5 Hal yang Kelihatannya Sepele Ini Juga Bisa Hancurkan Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Selingkuh memang racun perusak hubungan. Sekali terjadi, hubungan yang dijalani takkan pernah sama lagi. Ia akan memburuk dan membunuh cinta yang ada antara pasangan perlahan-lahan sampai benar-benar mati.

Banyak pasangan yang memusuhi perselingkuhan karena apa yang bisa diakibatkannya terhadap hubungan. Tapi, terlalu membencinya kadang malah menjerumuskan pada apa yang ditakutkan.

Benci dan waspadalah sewajarnya terhadap perselingkuhan. Jangan habiskan energimu untuk hal tersebut, karena perselingkuhan bukan satu-satunya hal yang bisa merusak hubunganmu.

Ada hal lain yang bahkan lebih bahaya dari selingkuh, karena keberadaannya seringkali tak disadari, bahkan disepelekan. Kalau kamu fokus pada satu hal--perselingkuhan--itu saja dalam menjaga hubunganmu dan abai pada hal-hal lainnya, tak heran kalau tanpa perselingkuhan pun, hubunganmu bisa rusak.

Apa saja sih hal perusak hubungan selain perselingkuhan yang dimaksud? Simak di bawah ini ya, girls! Semoga kamu dan pasangan tidak melakukannya.

Tidak Disadari, 5 Hal Ini Juga Bisa Merusak Hubungan Seperti Selingkuh

Berusaha menjadi orang lain dan berusaha mengubah pasangan jadi orang lain

Kamu dan dia hanya perlu saling menerima untuk memulai hubungann yang baik ke depannya. Kalau untuk hal mendasar inil saja kamu dan dia sudah gagal, tidak perlu menyalahkan perselingkuhan atau orang ketiga sebagai perusak hubungan kalian.

Tidak saling terbuka

Kebiasaan memendam ini adalah toxic. Tidak baik buat hubungan ke depannya, apalagi jika yang dipendam adalah perasaan marah, tidak nyaman karena sesuatu yang dilakukan pasanganmu, atau cemburu. Well, basically dalam hubungan, perasaan apapun tidak baik untuk dipendam, sih.

Biasakan untuk saling terbuka, bicarakan apa saja di hadapan satu sama lain. Keterbukaan itu akan menciptakan kenyamanan kalian saat berada di sisi satu sama lain

Hal-hal Sederhana Bisa Berdampak Besar

Enggan berkompromi, cenderung memaksa atau mengalah

Berkompromi itu tanda hubunganmu sehat. Kalian mau saling mendengar, mau berdiskusi, mau mencari jalan tengah untuk tiap masalah. Kalau semuanya berjalan mulus tanpa kompromi sedikitpun, pasti itu karena ada satu yang memaksa dan satu yang mengalah walau tak disadari.

Menyepelekan komunikasi

Hubungan macam apa yang bisa terjalin dengan baik tanpa komunikasi? Komunikasi itu basic. Kompromi, diskusi, saling terbuka, itu semua soal komunikasi. Jangan pernah sepelekan. Walau isi chat pacarmu cuma hal remeh temeh, tanggapilah dengan hati riang.

Tidak mengungkapkan rasa cinta

Nah, ini juga bagian dari saling sikap saling terbuka yang dibutuhkan. Bukan cuma kekesalan yang harus diungkapkan, cinta pun! Ungkapan cinta ini akan bekerja dengan cara yang misterius untuk menjaga hubungan kalian.

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Bahaya Berhubungan Kembali dengan Mantan Saat Menikah
Artikel Selanjutnya
4 Cara Menghindari Pasangan yang Selingkuh