Sukses

Lifestyle

Gempa Lombok, Ratusan Orang di Gili Trawangan Dievakuasi

Fimela.com, Jakarta Gempa Lombok kembali terjadi. Gempa berkekuatan 6,8 SR tersebut mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018) sore. Kini Badan SAR Nasional (Basarnas) telah melakukan evakuasi di kawasan Gili Trawangan, Nusa Tenggara Timur (NTB).

Melalui akun Twitter @humas_basarnas, Humas Basarnas menginformasikan pada Senin (6/8/2018) pagi proses evakuasi warga dan wisatawan di Gili Trawangan tengah berlangsung. “Proses evakuasi warga maupun wna yang berada di Gili Trawangan sudah mulai berlangsung. Diperkirakan total ada 700 orang (WNA dan WNI) yang akan dievakuasi. Proses evakuasi dilakukan bertahap menggunakan perahu karet menuju kapal,” tulis Humas Basaras pada Senin (6/8/2018) pagi.

Lewat akun Twitternya, Humas Basarnas selalu memberikan informasi yang tengah berlangsung di Gili Trawangan tersebut. Dalam postingan selanjutnya, Humas Basarnas menginfrmasikan jumlah orang yang telah berhasil dievakusi. “Sortie 1: 49 WNA, 12 WNI. Sortie 2: 19 WNA, 58 WNI. Sortie 3: 16 WNI (1 MD), 74 WNA. Kapal KPLP Sortie 1: 6 WNA, 64 WNI. Super Scott Boat Sortie 1: 60 WNI. *Total sementara 358 orang*.”

Di bawah ini video proses evakuasi di Gili Trawangan yang diunggah oleh akun Twitter Humas Basarnas.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) menginformasikan, Senin (6/8/2018) pukul 04.00 Wita, setidaknya korban meninggal akibat gempa Lombok tercatat ada 82 orang. Banyak doa yang dipanjatkan oleh masyarakat dunia maya ke Twitter, semoga orang-orang yang berada di Gili Trawangan bersabar dan terus berdoa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading