Sukses

Lifestyle

Keindahan Gili Trawangan Sebelum Terjadi Gempa Lombok

Fimela.com, Jakarta Setelah gempa Lombok yang bermagnitudo 6,4 terjadi pada 29 Juli 2018, gempa kembali mengguncang Lombok pada Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 18.46 WIB dengan magnitude 7. Masyarakat yang berada di Lombok, khususnya di Gili Trawangan pun menceritakan bagaimana suasana mencekam saat guncangan hebat terjadi.

Kepada Liputan6.com, Rini salah seorang pemilik penginapan di Gili Trawangan menceritakan bagaimana suasana mencekam terlihat saat gempa terjadi. “Menakutkan sekali kejadian tadi malam. saya lagi dinner (makan malam) dekat beach house. Yang terdengar hanya tangisan dan jeritan,” jelas Rini melalui pesan WhatsApp, seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa (7/8/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh Jani, pegawai salah satu restoran di Gili Trawangan. Jani menceritakan bahwa saat gempa terjadi banyak warga dan para wisatawan yang berlari untuk mencari perlindungan ke bukit. "Rata-rata semuanya ke bukit. Mulai dari pagi kita baru turun bukit. Sekarang saya baru sampai rumah di Lombok Tengah," katanya.

Proses evakuasi pun telah dilakukan. Dari beberapa foto proses evakuasi yang beredar di dunia maya memperlihatkan bagaimana para warga dan wisatawan di Gili Trawangan mengantri untuk segera di evakuasi menggunakan kapal untuk pergi ke tempat yang lebih aman. Menjadi salah satu pulau yang difavoritkan para wisatawan, Gili Trawangan memang tak pernah sepi dari pengunjung.

Memiliki tempat wisata yang indah dan penduduk yang ramah, tak heran jika para masyarakat dunia maya yang sudah pernah ke Gili Trawangan mengunggah foto kenangannya saat berada di sana. Bersama foto-foto tersebut para netizen pun mengirimkan doa untuk warga dan wisatawan di Gili Trawangan supaya bisa lekas bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.

Foto Gili Trawangan yang Diunggah Netizen

Di bawah ini adalah beberapa foto Gili Trawangan sebelum gempa mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

#1

#2

#3

#4

#5

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Randy Ly (@randyly) pada

Gempa Lombok yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) tersebut disebut sebagai gempa utama dalam rangkaian gempa yang mengguncang wilayah Lombok, NTB, belakangan ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading