Sukses

Lifestyle

Saat Lagi Kangen Mantan, Ingat Hal Ini Biar Kamu Tidak Tergoda Hubungi Dia

Fimela.com, Jakarta Susah payah menahan diri agar tidak latah menghubungi mantan meski kamu sedang rindu-rindunya merupakan bagian dari seni dalam merelakan. Di satu dan dua masa setiap yang habis putus cinta pasti menghadapi ini.

Well, menghubungi mantan yang sudah memilih untuk berpisah dan meninggalkan kamu itu bukan tindakan bijak dalam mengelola rindu. Ini bukan soal gengsi, tapi soal kemajuan hidupmu sendiri.

Ibarat kalian sedang jalan bareng, lalu tiba-tiba dia memilih arah lain dan meninggalkanmu di belakang, kamu pasti kebingungan pada awalnya. Apa yang terjadi? Apa kamu harus mengejarnya? Atau kamu melanjutkan perjalanan sendiri saja?

Kamu harus pandai baca situasi. Kalau dia ganti arah demi menghindarimu, mengejarnya hanya akan membuat kamu lelah. Baiknya memang lanjutkan jalan sendiri sambil menanam pikiran positif pada takdir, di depan sana kamu akan menemukan yang lebih baik.

Tiap kamu rindu si mantan dan dibuat merasa tak berdaya karenanya, ingat hal-hal di bawa ini sebagai "mantra" untuk menguatkanmu.

5 Mantra Untuk Mencegah Kamu Hubungi Mantan Walau Lagi Kangen Berat

Beberapa waktu kalian tidak berkomunikasi, faktanya kamu baik-baik saja

Kamu dan dia mungkin bukan baru stop berkomunikasi hari ini. Nah, lihat itu. Lihat bahwa selama beberapa waktu kamu sudah berhasil melakukannya. Kenapa harus menyia-nyiakan usahamu sekarang?

Jalan kalian sudah berbeda, jangan selalu menoleh ke belakang

Nanti nabrak. Nanti peluang baik yang ada di depan malah terlewat. Fokuslah ke depan, itu cara termudah untuk mendistraksimu dari perasaan kehilangan.

Meski kamu sekarang sedang rindu bukan kepalang, menghubungi dia bukan satu-satunya pelipur yang bisa kamu dapatkan

Dia bukan satu-satunya obat untuk menyembuhkan rindumu. Kamu bisa lho, melampiaskan "energi" yang besar itu ke hal lain. Misal, hobimu. Atau kalau sekadar mau lupa, coba hubungi teman-teman dan habiskan waktu dengan mereka banyak-banyak.

Ingat Masa Depan!

Semakin kamu meratapi dan mencoba meraihnya kembali, semakin lama kamu mencapai kebahagiaan barumu

Ini adalah tentang bagaimana kamu memanfaatkan waktu. Sekarang, dengan perasaan rindu dan kehilangan ini, kamu mau apa? Mau terus meratapinya? Ya bisa saja, tapi kamu akan lebih lama berada dalam kubangan kesedihan. Sebaliknya jika kamu berusaha bergerak maju. Walau sedikit demi sedikit, namun itu jauh lebih baik dibanding kamu terus berdiam.

Kalau memang kalian ditakdirkan bersama, langkahmu dan dia pasti selalu searah dan seirama

Nah, ini melatih pikiranmu untuk selalu berprasangka baik. Jika memang kalian ditakdirkan bersama, kalian tidak akan terpisah seperti ini. Atau ya kalaupun sekarang harus berpisah, lain waktu mungkin akan dipersatukan kembali dengan cara dan situasi yang lebih baik. Yang penting, jangan buang waktu untuk tidak melakukan yang terbaik.

;
Loading