Sukses

Lifestyle

Jauh Tapi Pasti, Begini Tips Sukses LDR yang Harus Kamu Ikuti

Fimela.com, Jakarta Hubungan jarak jauh atau LDR bukan cuma perkara tinggal di dua tempat yang berbeda dengan pacar. Hubungan jarak jauh adalah tentang menghadirkan satu sama lain di sisi dengan kekuatan pikiran dan cinta yang ada dalam hati.

Bagaimana kamu bisa merasa pacarmu itu selalu ada meski kamu tak selalu meliha wajahnya, itu adalah PR yang harus dikerjakan sejak awal hubungan, sampai nanti ketika jarak tak lagi memisahkan.

Hal tersebut harus dilakukan terus menerus dan berkesinambungan, bukan cuma di awal atau di saat-saat tertentu saja. Bisa dibilang, cara tersebut adalah upaya untuk membawa hubungan jarak jauh itu terus melaju.

Sekali kamu berhenti, mungkin kamu harus bekerja berkali-kali lipat lebih keras kalau mau membuatnya kembali berjalan, atau bahkan mengulangnya dari awal lagi.

Karenanya, kamu juga butuh motivasi untuk terus berusaha mempertahankan LDR yang sedang kamu jalani. Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan bahan bakar agar kamu bisa membawa hubunganmu terus melaju. Simak ya! Biar perjuangan LDR-mu tidak sia-sia.

Lakukan Hal Ini Biar LDR yang Kamu Jalani Sukses!

1. Berkomitmen untuk saling terbuka

Saling terbuka akan berujung pada saling percaya. Kamu harus lakukan dan berkomitmen penuh soal ini semanjak pertama kali tahu kalian harus LDR, dan sungguh-sungguhlah menerapkannya sejak hari pertama!

2. Jangan putus komunikasi

Yang kalian bisa lakukan supaya "berasa" punya pacar adalah dengan komunikasi, hadirlah di hari-hari satu sama lain dengan cara yang kalian bisa; dengan chat, sms, telepon, atau video call. Jangan pernah sepelekan soal ini.

Meski Bisa Baik-baik Saja Saat Jauh, Tetap Harus Ciptakan Kehadiran yang Nyata

3. Buat rencana pertemuan

Rencana pertemuan akan membuat kalian lebih bersemangat menjalani hari-hari saat berjauhan. Rencana pertemuan itu rencana jangka pendek, memandang ke sana akan membuat kalian terus bergerak maju.

4. Tunjukkan effort untuk bisa bersama sesering yang dibisa

Jarak dan rindu akan membuat kalian babak belur, tapi effort yang kalian tunjukkan akan membuat satu sama lain merasa diperjuangkan, dan setiap pengorbanan terbayar lunas.

;
Loading