Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: Benarkah Wanita Hamil Miliki Libido Lebih Tinggi?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal 'aneh' seputar kehamilan yang jarang orang tahu alasannya. Salah satunya, soal libido. Banyak ibu hamil yang mengaku lebih sering dan mudah turned on dibandingkan sebelum masa kehamilan. 

Libido yang tinggi ini biasanya terjadi pada saat prenatal. Kadang, ibu hamil yang mengalami hal ini juga kelelahan karena libido terus meningkat selama masa kehamilan. 

Sebenarnya, Today's Parent menulis, kehamilan memang meningkat dorongan seks. Selain itu, ibu hamil juga merasa lebih percaya diri dengan tubuhnya. 

"Saya sangat menyukai perut saya yang membesar dari hari ke hari. Juga payudara yang lebih besar dari sebelumnya, kata Lauren Byrne, kepada media tersebut. 

Namun, nggak setiap kehamilan sama dan penuh seks yang panas. Ada kalanya bintang Hollywood tersebut juga merasa sangat nggak mood untuk bercinta pada kehamilannya yang kedua. 

"Saya terus-menerus muntah setiap hari. Saya bilang ke suami 'jangan sentuh saya, bahkan jangan lihat saya,'" katanya kepada Today's Parent. Tapi, apa sih, yang bikin libido ibu hamil naik?

Semua karena Hormon

 

Doug Black, seorang ob-gyn dari Ottawa, Canada, mengatakan kalau ibu hamil memang memiliki libido yang lebih tinggi dari biasanya. Terutama pada awal trimester. 

Karena, hormon ibu hamil meningkat. Selain itu, aliran darah pada ibu hamil juga meningkat pada area intimnya, terutama pada payudara dan juga vulva atau area intim. 

Seks Selama Hamil, Amankah?

Melakukan hubungan seks pada saat hamil tak akan membahayaka calon ibu dan juga janin dalam perut. Perut yang kian membesar mungkin membuatmu dan pasangan untuk mencari posisi yang aman dan nyaman untukmu. 

Tapi, Alo Dokter menulis, jangan sampai pasangan meniup area kewanitaanmu karena akan berakibat fatal pada nyawa ibu dan juga janin yang ada dalam kandungan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading