Sukses

Lifestyle

2 Gerakan Sederhana yang Bisa Bikin Otak Sehat

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma otot tubuh saja yang perlu perawatan dan juga latihan. Tapi, otak juga harus dirawat kesehatan dan kekuatannya. Sayangnya, nggak banyak orang yang peduli dengan kesehatan otak. 

Soalnya, merawat kesehatan pusat syaraf ini nggak cukup cuma dengan makanan atau diet sehat saja. Tapi juga harus melakukan olahraga dan beberapa aktivitas yang baik untuk otak. 

Banyak orang yang menganggap catur dan mengisi TTS sebagai olahraga untuk otak. Memang sih, namun dilansir dari Help Guide, ada banyak olahraga lain yang bisa kamu lakukan. 

1. Olahraga Fisik

Olahraga fisik mungkin nggak terlihat akan menguatkan otot di area kepala. Namun, olahraga fisik juga melatih fngsi otak. Dilansir dari Help Guide, olahraga fisik membantu meningkatkan pasokan oksigen ke lotak dan menurunkan tingkat risiko penyakit atau gangguan yang otak. 

Seperti hilang ingatan, diabetes, dan juga penyakit kardiovaskular. Selan itu, olahraga juga baik untuk kesehatan mental karena bisa mengurangi tingkat stres

 

2. Main TTS dan Permainan Mengasah Otak

Selain olahraga fisik, ada juga banyak permainan yang bisa mengasah otak. Seperti TTS, Sudoku, catur, dan permainan lainnya. 

Permainan-permainan ini mengasah otak karena membutuhkan kerja otak untuk memanggil kembali ingatan, atau juga untuk mencari strategi permainan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading