Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Pilih Olahraga Sesuai dengan Kepribadianmu

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang tahu betul, olahraga itu kebutuhan. Namun, masih banyak orang yang bingung memilih jenis olahraga apa yang cocok dan yang bisa mereka lakukan. 

Ada banyak orang nggak suka lari. Ada juga yang lebih memilih maraton dibandingkan dengan bootcamp. Nggak semua olahraga memang bisa kamu jajal dan cocok. 

Makanya, kamu memang harus memilih olahraga yang rutin kamu jalani dengan bijak. Soalnya, kalau nggak cocok dietmu bisa-bisa bakal berantakan dan gagal kembali. 

Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih jenis olahraga. Salah satunya, kepribadian. Dilansir dari Liputan6, Step to Health memiliki beberapa jenis olahraga yang sesuai dengan berbagai jenis kepribadian. 

1. Ambisius

Orang ambisius sering kali mencari hasil dari berbagai hal yang dipikirkan, tulis Liputan6. Meskipun kadang terlihat terlalu memikirkan masalah, namun sisi positifnya mereka memiliki tekad bulat untuk menyelesaikan semua masalah tersebut. 

Nah, kalau orang ambisius, lebih cocok memilih olahraga yang melatih fleksibilitas fisik dan mental. Soalnya, orang yang ambisius cenderung terlalu keras pada diri sendiri, tulis Liputan6. Karena itu, biasanya mereka cenderung memiiki masalah keram otot dan kaku. 

2. Mudah Gugup

Kamu termasuk orang yang mudah gugup? Jangan takut. Selain melatih pernapasan, olahraga fisik juga perlu kamu lakukan. Tenang, kamu nggak perlu olahraga keras di gym untuk mengurangi kegugupan. 

Tapi, kamu bisa melakukan olahraga yang membantumu untuk konsentrasi lebih baik dan rileks. Seperti Tai Chi. Olahraga ini melatih koordinasi gerak dan ritme sekaligus pernapasan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading