Sukses

Lifestyle

Pasang Extension Bulu Mata, Mata Perempuan Ini Malah Bengkak

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang dilakukan oleh perempuan untuk memiliki penampilan yang sempurna, dari mulai menggunakan makeup hingga mungkin operasi plastik. Saat ini memang banyak tren kecantikan yang tengah digandrungi oleh perempuan, salah satunya adalah extension bulu mata. Ingin mencobanya? Tapi, jangan sampai kamu mengalami hal yang nggak mengenakan seperti perempuan ini ya.

Dilansir dari Next Shark, Senin (13/8/2018), seorang perempuan harus menahan sakit usai melakukan extension bulu mata di sebuah klinik kecantikan. Perempuan asal Thailand tersebut tentu pada awalnya berharap akan memiliki bulu mata yang lentik setelah di extension, tetapi yang terjadi malah di luar dugaan, matanya mengalami luka lantaran lem yang digunakan untuk menyambung bulu mata bukanlah lem biasa.

Kisah perempuan asal Thailand tersebut diunggah oleh akun Facebook Fara Beautysalon pada Sabtu (4/8/2018). Fara yang memang memiliki salon kecantikan tersebut memberikan bantuan kepada perempuan yang mengalami kegagalan saat pasang extension bulu mata. “Peringatan! Perawatan sambung bulu mata ini berasal dari salon lain,” tulis Fara.

Sebagai seorang pemili salon Fara mengerti bahwa keuntungan ingin sekali didapat oleh para pemilik salon, tapi menurut Fara ada satu hal yang harus didahulukan dari itu semua, yakni keamanan para pelanggan. “Jangan hanya berpikir soal uang, tapi cobalah berpikir juga soal keamanan pelangganmu.”

Tapi Fara juga meminta agar para pelanggan dapat terlebih dahulu mencari tahu soal tempat atau bagaimana caranya melakukan extension bulu mata yang aman. Karena kalau memilih salon asal-asalan pasti hasilnya akan sama seperti yang dirasakan oleh perempuan yang matanya bengkak usai menyambung bulu mata.

Kelopak Mata yang Bengkak

Fara menjelaskan jika seorang perempuan yang tidak disebutkan namanya itu datang ke salonnya untuk meminta bantuan lantaran lem dibulu matanya tidak dapat dihilangkan, malah kelopak matanya terlihat bengkak akibat lem tersebut. Saat ke salon milik Fara, lem sudah terlihat mengering dan mengeras hingga sulit dilepas.

Untuk menghilangkan lem dari bulu mata perempuan itu, Fara menggunakan cairan khusus, tapi itu pun tetap membutuhkan waktu yang lama. “Meskipun menyambung mata memang membutuhkan lem, tapi bukan berarti kamu harus mengelemnya hingga ke kulit,” jelas Fara. Banyak netizen yang berkomentar difoto yang diunggah Fara. “Terlihat sangat menakutkan,” ujar seorang netizen.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Extension Bulu Mata

Sebelum melakukan extension bulu mata ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

1. Ketahui Apa Efek yang Akan Kamu Dapatkan

Kalau kulit kamu sangat sensitif sebaiknya kamu coba bicarakan kepada terapis eyelash apa yang terjadi kalau kamu tetap pasang bulu mata. Apakah memasang bulu mata dapat menimbulkan efek tertentu, seperti gatal atau pun alergi.

2. Biaya yang Tak Murah

Memasang bulu mata tambahan bukanlah hal yang mudah, jadi sangat wajar kalau harganya mahal. Bagaimana jika harganya murah? Kamu harus hati-hati kalau harga extension bulu matanya murah. Mungkin saja kualitasnya memang buruk sehingga malah akan merusak bulu mata asli kamu.

3. Jangan Mengucek Mata

Saat menggunakan extension bulu mata, maka sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan mengucek mata dan tidur tengkurap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading