Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Tips Diet Keto Buat Ibu Menyusui

Fimela.com, Jakarta Diet keto kini bukan saja menjadi salah satu jalan untuk hidup sehat. Tapi juga sudah menjadi tren. Nggak heran kalau kini diet keto sudah mulai banyak dijalani anak-anak muda. 

Tapi, ternyata diet keto juga banyak diminiati para ibu muda yang baru saja melahirkan. Soalnya, mengingat diet keto ini sangat cepat membakar lemak dan menguruskan tubuh, banyak ibu muda yang mencoba diet ini agar bentuk tubuhny cepat pulih dan kembali langsing. 

Dilansir dari Mom and Child, ternyata diet keto ini juga bisa berbahaya untuk bayi dan juga keesehatan sang ibu, lho! Jadi, jangan sembarangan kalau kamu ibu muda yang masih menyusui untuk menjalani diet, apa lagi diet keto. 

Soalnya, diet rendah lemak ini bisa memengaruhi kesehatan sang ibu. Tapi masalah utama adalah, diet ini memengaruhi produks ASI. 

Terus, apa dampaknya bagi ibu menyusui dan ASI untuk si kecil? Benarkah diet keto nggak boleh dijalani ibu menyusui?

Butuh Karbohidrat untuk ASI

Selama menyusui, ibu harus memenuhi asupannya yang bergizi. Bukan cuma memulihkan tubuhnya usai melahirkan, tapi juga demi memperlancar produksi ASI untuk si kecil 

Jadi, produksi ASI membutuhkan makanan yang berpati seperti nasi, kentang, dan gandum. Semuanya ini tak boleh dikonsumsi kalau kamu diet keto. Makanya, kalau tetap menjalani diet ini, dikhawatirkan produksi ASI menurun. 

Daun Kelor

Selain membutuhkan makanan yang berpati, ibu menyusui juga membutuhkan asupan lain. Dilansir dari Hello Sehat, daun kelor sangat baik untuk ibu yang menyusui. 

Karena, daun kelor mengandung vitamin A, B, dan C. Per 100 gram. Selain itu, daun kelor juga bisa meningkatkan produksi ASI. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading