Sukses

Lifestyle

Taman Nasional Bunaken Jadi Google Doodle Hari Ini

Bintang.com, Jakarta Keindahan alam Taman Nasional Bunaken hari ini, Selasa (14/8/2018) terlihat menghiasi halaman utama situs pencarian Google. Terlihat beberapa jenis ikan dan juga penyu tengah dengan nyamannya berenang di laut yang dihiasi dengan terumbu karang yang sangat indah. Ya, Taman Nasional Bunaken jadi Google Doodle hari ini.

Dilansir dari situs WWF.or.id, Selasa (14/8/2018), Bunaken didirikan sebagai Taman Nasional di tahun 1991. Taman Nasional meliputi pulau Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Siladen, Nain dan bagian dari Arakan Wowontulap. Taman Nasional Bunaken (TNB) sendiri didaftarkan Indonesia ke Organisasi Persatuan Bangsa-Bangsa untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) pada 2005, sebagai salah satu situs warisan dunia memang memiliki segudang pemandangan menakjubkan.

Keindahan alam bawah laut Taman Nasional Bunaken memang dapat menghipnotis banyak orang, tak heran jika tempat wisata yang satu ini difavoritkan oleh banyak orang, tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi juga wisatawan asing. Namun bukan cuma keindahan bawah lautnya saja, eksotisme Pulau Bunaken, Siladen, Manado Tua, Nain dan Mantege juga tak kalah memesona.

Di daratan, para wisatawan dapat melihat tumbuhan Arecaceae, sagu, woka, silar dan kelapa. Beberapa hewan pun bisa ditemukan, mulai dari rusa hingga kuskus. Selain itu, hutan mangrove yang tersebar di pinggiran pantai juga menjadi habitat bagi kepiting, lobster, moluska, dan burung laut.

Buat yang suka snorkeling, maka Taman Nasional Bunaken adalah surganya. Lautnya dihuni lebih dari 300 spesies ikan dan 390 spesies terumbu karang. Dan banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat snorkeling. Hadirnya Taman Nasional Bunaken sebagai Google Doodle tentu akan semakin membuat kamu penasaran dengan keindahan alamnya. Nggak salah nih kalau Taman Nasional Bunaken kamu masukan ke dalam daftar tempat yang ingin dikunjungi 2018 ini.

;
Loading