Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Obrolan Intim: Menikah Usia 40-an, Hati-hati Saat di Ranjang

Fimela.com, Jakarta Biasanya, perempuan memilih untuk menikah di usia 25, atau di bawah usia 30 tahun. Tapi, juga ada sebagian perempuan yang menikah di usia yang lebih tua, di atas 30 tahun. 

Usia mungkin nggak masalah di dalam dunia percintaan. Tapi ternyata, ada beberapa hal yang berbeda ketika kamu berada di ranjang. 

Seks pada usia yang lebih tua, apa lagi di usia 40-an tahun berbeda. Tak seperti perempuan usia 20-30-an tahun yang belum mendekati masa menopause, usia kepala 4 akan mengalami perubahan hormon yang memengaruhi rutinitas di atas ranjang bersama suami. 

Di lansir dari Reader's Digest, ada beberapa risiko yang bakal dihadapi mereka yang sudah berkepala 4. Namun, nggak semua perubahan itu harus kamu takuti, kok! 

Malah, ada beberapa fakta yang justru bikin kamu nggak bakal khawatir soal kehidupan seksualmu dengan pasangan saat nanti berusia 40-an tahun. 

Hati-hati dengan Jantung

ketika hormon-hormon dalam tubuh aktif saat bercinta, jantung memompa darah ke seluruh tubuh, terutama ke area organ vital. Seperti vagina dan juga rahim. 

Sistem kardiovaskular ini merupakan kunci dari kehidupan seks. Namun, kamu haru memerhatikan kesehatan jantungmu. Dengan bertambahnya usia, kerja sistem tersebut akan melemah kalau kamu nggak hidup sehat. Ada risiko serangan jantung pada saat seseorang mengonsumsi viagra di usia 40 tahun ke atas. Jadi, harus hati-hati, ya!

Sulit Orgasme?

Banyak perempuan percaya, semakin bertambahnya usia, apalagi sudah mendekati masa menopause, akan semakin kering area kewanitaan. Hal ini tentu akan membuat seks agak nggak nyaman. 

Nah, karena area kering ini, orgasme memang sulit untuk dicapai. Namun, para ahli justru mengatakan perempuan berusia 40 tahun ke atas menemukan kenikmatan seks yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya. 

"Orgasme menjadi lebih mudah dicapai seiring dengan banyaknya pengalaman yang sudah dialami. Juga rasa percaya diri, dan nyaman," kata Gracie Landes, terapis suami istri sekaligus ahli terapi seks di New York, Amerika Serikat, kepada Reader's Digest. Tapi, tentu saja hal ini berlaku cuma untuk mereka yang bukan pengantin baru di usia 40-an tahun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading