Sukses

Lifestyle

Para Atlet dari Negara Peserta Asian Games 2018 Sudah Tiba di Palembang dan Jakarta

Fimela.com, Jakarta Opening ceremony atau upacara pembukaan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, tepatnya pembukaan yang diperkirakan akan disaksikan oleh miliaran penonton di seluruh dunia tersebut akan digelar pada Sabtu (18/8/2018). Atlet dari negara peserta Asian Games 2018 pun sudah terlihat berdatangan ke Jakarta dan Palembang.

Dilansir dari Bola.com, Kamis (16/8/2018), tiga hari jelang pembukaan atau pada 15 Agustus 2018, setidaknya sudah ada 350 atlet dari 15 negara peserta Asian Games 2018 yang terlihat sudah tiba di Palembang, Sumatera Selatan. Berdasarkan data yang dihimpun petugas penerima tamu Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Rabu pagi, atlet mulai berdatangan mengisi wisma atau penginapan atlet sejak Jumat (10/8/2018).

Para atlet tersebut di antaranya berasal dari Thailand, Korea Selatan, Nepal, Hong Kong, India, Iran, Maladewa, dan Jepang. Sementara itu, panitia Asian Games 2018 (INASGOC) mencatat sudah ada 1.483 Atlet dari 37 negara peserta yang menghuni Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Para peserta yang telah menempati wisma atlet tersebut antara lain berasal dari Irak, Iran, China, Jepang, Bahrain, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia dan Palestina. Sebelumnya diberitakan, seluruh atlet Asian Games dari 45 negara dijadwalkan sudah tiba semuanya di Indonesia, pada 14 Agustus mendatang.

Puluhan negara peserta Asian Games 2018 dan juga seluruh masyarakat Indonesia kini pastinya tengah tak sabar untuk menantikan acara pembukaan pada 18 Agustus nanti. Sedikit bocoran, sebanyak 5.000 penari dan seribu pendukung untuk musik dan lainnya disiapkan untuk memeriahkan pembukaan Asian Games 2018. Bahkan, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menjanjikan akan memberikan pertujukkan spektakuler pada pembukaan Asian Games ke-18 tersebut.

Bocoran Kemeriahan Pembukaan Asian Games 2018

Asian Games ke-18 nantinya akan dibuka dengan sebuah pertunjukan megah, yakni tontonan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala internasional.

Acara pembukaan Asian Games 2018 akan melibatkan sekitar 6,000 artis, musisi, penari, tim kreatif, teknisi dan produksi. Menariknya, usia dari pengisi acara pada pembukaan ini sangat beragam, yakni dari yang termuda 9 tahun hingga yang tertua 77 tahun.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 nanti juga akan dimeriahkan sejumlah penyanyi dari ibu kota, yakni Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Gamaliel Audrey Cantika (GAC), hingga Anggun C Sasmi. Tak ketinggalan pianis muda Indonesia, Joey Alexander, akan memeriahkan acara tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading