Sukses

Lifestyle

Mitos atau Fakta, Pasta Gigi Bisa Bikin Payudara Membesar?

Fimela.com, Jakarta Memiliki payudara yang kencang dan besar memang menjadi idaman semua perempuan. Untuk mendapatkan bentuk payudara yang 'idea' sesuai standar di masyarakat kebanyakan, para kaum Hawa kemudian mencoba berbagai cara mulai dari operasi, hingga mencoba DIY yang akhirnya jadi tren di YouTube dan sosial media. 

Cewek-cewek di Amerika dan Eropa kini sedang dilanda demam pasta gigi. Bukan untuk bahan berlomba memutihkan gigi, namun untuk mengencangkan dan memperbesar payudara. 

Yes! mereka percaya, kalau pasta gigi memiliki manfaat yang dibutuhkan bagi seluruh cewek di dunia. Lagian, siapa yang nggak tertarik untuk mencoba, sih? 

Selain mudah, pasta gigi kan, nggak mahal! Dibandingkan dengan minyak bulus yang bau dan lengket, atau operasi yang bikin kamu harus merogoh kantong sangat dalam, pasta gigi menjadi ide yang cemerlang, alias murah meriah. 

Tapi pertanyaannya, benarkah pasta gigi bisa mengencangkan dan memperbesar payudara? Terus, apa efek sampingnya?

Ampuh atau Cuma Hoaks?

Dilansir dari Marie Claire, pasta gigi mengandung mint, fluoride, alkohol, dan kadang juga detergen. Masalahnya, nggak ada kandungan yang bisa memperbesar dan mengencangkan payudara di dalam pasta gigi. 

Selain itu, dokter kulit Mona Gohara, M.D., asisten profesor di Yale University melarang pasiennya untuk nggak mengoleskan pasta gigi pada dada.

Bikin Kulit Iritasi

"Selain karena pasta gigi bisa menimbulkan iritasi pada kulit, juga nggak ada bukti medis yang menunjukkan kalau pasta gigi atau vaselin, atau krim tropis yang bisa meningkatkan kolagen dalam tubuh dan juga elastin," katanya seperti dikutip dari Marie Claire. 

Kolagen dan elastin diketahui merupakan dua zat yang bisa mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Jadi, pasta gigi atau vaselin nggak bisa memperbesar dan mengencangkan payudara, ya, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading