Sukses

Lifestyle

Bikin Terharu! Anggota TNI dan Bocah SMP Ini Panjat Tiang Demi Bendera Indonesia

Bintang.com, Jakarta Hari ini, Jumat (17/8/2018), upacara peringatan HUT ke-73 RI dilakukan di seluruh penjuru negeri dan dua diantaranya berhasil viral. Ya, hari ini masyarakat dunia maya dibuat terharu dengan dua video yang memperlihatkan seorang bocah SMP di NTT dan anggota TNI di Klaten memanjat tiang untuk mengibarkan bendera Indonesia.

Momen upacara pengibaran bendera merah putih memang tak selamanya berjalan mulus, paling tidak itulah yang terlihat dalam dua video yang kini tengah menjadi viral. Satu video memperlihatkan seorang bocah berseragam SMP berusaha memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali di tiang bendera yang putus.

Hal yang sama juga terlihat di video kedua. Video kedua memperlihatkan seorang anggota TNI berseragam lengkap memanjat tiang bendera juga untuk memperbaiki tali yang putus. Ya, kedua orang tersebut tentunya memiliki tujuan yang sama, mereka ingin bendera Indonesia berkibar dalam upacara peringatan HUT ke-73 RI.

Kedua video tersebut tentu saja membuat haru banyak orang. “Pahlawan bisa hadir di mana saja, kapan saja. Adik Johannes Adekalla, siswa kelas VII SMPN 1 Silawan, Atambua, menyelamatkan upacara bendera yang dipimpin Wabup Atambua setelah memanjat tiang bendera karena tali bendera putus setelah dipasang ke tiang. Semangat Merdeka!” tulis akun Twitter @Lia_Riyadi, Jumat (17/8/2018).

Bersama keterangan tersebut Lia pun mengunggah foto Johannes yang tersenyum bahagia. Di halaman Facebook, video Johannes tengah memanjat tiang pun diunggah oleh akun Facebook Ika Silalahi. Dalam video terlihat Johannes dengan beraninya memanjat tiang yang tinggi dan mudah goyang jika diterpa angin tersebut.

 

Dalam keterangan videonya, Ika menulis,”Jangan pernah anggap dirimu kecil dan tidak berguna. Anak kecil dari Atambua ini memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat bendera dibentangkan. Apapun yang terjadi Merah Putih harus tetap berkibar! Dirgahayu negriku.”

Berkat Johannes bendera Indonesia pun berkibar dengan gagahnya. Video yang diunggah oleh Ika itu pun kini telah ditonton puluhan ribu kali dan mendapatkan beragam komentar. “Saya orang Papua, saya bangga dengan anak itu. Apapun yang terjadi merah putih harus berkibar. Hidup Indonesia ku,” tulis akun Facebook Charles Wairara Pedai.

Anggota TNI Panjat Tiang Demi Bendera Merah Putih

Sama seperti Johannes, seorang anggota TNI dalam sebuah video yang kini tengah viral terlihat tengah memanjat tiang bendera yang akan digunakan untuk upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia. Video aksi heroik prajurit TNI tersebut diunggah oleh akun Instagram @kabarklaten. Simak videonya di bawah ini…

Dalam video terlihat anggota TNI yang menggunakan seragam lengkap tersebut memanjat tiang bendera setinggi belasan meter. Sementara itu, para peserta upacara terus memberikan hormat sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ya, suasana saat itu memang terlihat sangat mengharukan. Banyak netizen yang mengaku langsung merinding ketika melihat video tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Berbusana Aceh, Teuku Rassya Hadiri HUT RI ke-73 di Istana Negara
Artikel Selanjutnya
Terpilih Jadi Pembawa Baki, Ini Profil Tarrisa Maharani Dewi, Paskibraka dari Jawa Barat