Sukses

Lifestyle

Opening Ceremony Asian Games 2018: Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Dinyanyikan Sempurna oleh Tulus

Fimela.com, Jakarta Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno tadi malam diisi oleh bakat-bakat terbaik Indonesia dari panggung seni dan hiburan. Nama penyanyi laki-laki Tulus menjadi tajuk utama khusus, tak lain karena penampilan megahnya yang membawakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Bagi yang melihat penampilan Tulus tadi malam, pasti setuju, itu adalah penampilan yang megah, mulus, dan sangat menghanyutkan.

Di luar negeri, momen-momen olahraga besar sudah biasa diisi oleh penyanyi profesional yang membawakan Lagu Kebangsaan. Di Indonesia, biasanya momen macam itu diisi oleh paduan suara atau hanya rekaman musik. Jadi, momen macam opening ceremony Asian Games 2018 tadi malam menjadi cukup istimewa.

Lihat cuplikannya di bawah ini.

Dengan suara yang bulat, dan tebal, serta kebiasaan Tulus membawakan lagu dengan nuansa folk, ballad, menjadikan Indonesia Raya versinya terasa begitu menenangkan. Tak berlebihan. Sederhana, tapi agung. Memberi kesempatan, semua orang meresapi makna tiap liriknya yang dalam. Dan tak berlebihan pula, bila sang penyanyi sendiri, menitikkan mata di ujung penampilannya yang akan terus diingat itu. Seperti yang ia sampaikan di Instagram.

Lewat penampilannya, begitu terasa makna Indonesia sebagai bangsa yang besar dan agung. Bangsa dengan warisan budaya tak ternilai, yang mungkin masih kurang kita hargai sampai sekarang.

;
Loading