Sukses

Lifestyle

Asian Games 2018: Beginilah Potret Defia Rosmaniar di Luar Arena Taekwondo, Menggemaskan!

Fimela.com, Jakarta Defia Rosmaniar mencatatkan diri sebagai atlet pertama Indonesia yang meraih medali emas di Asian Games 2018. Defia meraih medali emas usai memenangi nomor poomsae individu putrid di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Minggu (19/8/2018) dengan mengalahkan atlet Taekwondo asal Iran, Marjan Salahshouri.

Kabar kemenangan yang didapat oleh Defia tentunya membuat bangga masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam Instagramnya @jokowi, Jokowi sempat mengucapkan selamat kepada Defia dan ternyata saat Defia tengah bertanding, Jokowi pun melihat langsung.

“Selamat kepada Defia Rosmaniar, atlet Taekwondo putri yang meraih medali emas pertama Asian Games 2018 untuk Indonesia,” tulis Jokowi. “Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salahshouri dari Iran di Plenary Hall JCC, Jakarta, sore ini. Sekali lagi, selamat kepada Defia dan kepada para pelatih. Rakyat Indonesia bangga padamu,” tambah Jokowi.

Dalam unggahannya Jokowi juga menyertakan foto Defia yang tengah merayakan kemenangannya. Di foto tersebut Defia terlihat menangis haru sambil tersenyum memperlihatkan giginya yang dibehel. Kemenangan Defia pun membuat masyarakat dunia maya membanjiri akun Instagramnya dengan berbagai komentar ucapan selamat.

“Selamat ka @defiarosmaniar kami bangga memiliki atlet seperti Anda,” tulis @nisa563 dalam postingan terakhir Defia di akun Instagramnya @defiarosmaniar. Banyak netizen yang mengaku bangga dengan prestasi yang diukir oleh Defia di Asian Games 2018. Dan tentunya netizen berharap bahwa atlet Indonesia lainnya juga dapat menyumbangkan emas.

Gaya Imut Defia Rosmaniar

Raih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018, Defia Rosmaniar kini menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Terlihat sangat serius di arena Taekwondo, ternyata dalam kehidupan sehari-hari Defia adalah sosok yang ceria dan juga suka tampil modis seperti anak-anak perempuan seumurannya.

Lahir di Bogor, 25 Mei 1995, di bawah ini adalah sederet foto-foto menggemaskan Defia yang diunggah ke akun Instagramnya.

#1

#2

#3

#4

#5

Sebelum meraih medali emasi untuk Indonesia di Asian Games 2018, ternyata Defia Rosmaniar telah lebih dulu meraih medali emas di nomor individual poomsae putri dan medali perunggu bersama Muhammad Abdurahman Wahyu di nomor pair poomsae dalah Kejuaraan Asia Taekwondo yang diikutinya pada bulan Mei lalu di Vietnam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading