Sukses

Lifestyle

Taruh Irisan Bawang Bombai di Telapak Kaki, Ini 3 Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Bumbu-bumbu dan bahan memasak di dapur ternyata memiliki banyak kegunaan. Selain menambah rasa dan membuat masakan menjadi lebih sedap, bumbu dan bahan masakan juga ternyata bsia membuatmu sehat. Seperti bawang bombai. 

Bawang bombai sangat kaya akan kandungan yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, Prevention menulis, segala jenis bawang bombai ternyata memiliki kandungan anti inflamasi dan juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. 

Ada beberapa jenis bawang bombai. Pertama, bawang bombai kuning atau putih yang biasa ditemukan di Indonesia dan dijadikan bumbu memasak ayam dan juga daging. 

Tapi, juga ada bawang bombai merah atau biasa disebut red onion. Nah, bawang bombai merah inilah yang bakal Bintang.com bahas kali ini. 

Bukannya di makan, bawang bombai merah juga bisa kamu taruh di bawah telapak kaki di malam hari. Caranya mudah, kok! Kamu cuma tinggal memotong bawang bombai. Jangan dicincang. Buat potongan lebih besar agar bisa kamu tempet atau ikat dengan kain kasa di telapak kakimu selama kamu tidur. Bau, sih, tapi manfaatnya luar biasa untuk tubuh. 

Keluarkan Racun

Bawang bombai yang ditempelkan di telapak kaki ternyata bisa megeluarkan racun dari dalam tubuh. Dilansir dari Dokter Sehat, bawang yang ditempelkan itu nantinya akan berwarna kehitaman dan layu, pada saat kamu melepasnya di pagi hari. 

Racun yang ada dalam tubuh biasanya beradari dalam darah. Nah, racun biasanya juga menumpuk di daerah kaki. Makanya, dengan menempelkan bawang pada telapak kaki, kamu bisa mengurangi bahkan menghilangkan racun tersebut. 

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan dalam tubuh merupakan salah satu sistem yang paling vital. Nah, bawang bombai merah mengandung vitamin E dan C yang tingi. 

Keduanya akan menyerap ke dalam tubuh dengan hanya menempelkannya di telapak kaki. 

Cegah Infeksi

Selain itu, bawang bombai merah juga memiliki kandungan anti inflamasi dan infeksi. Banyak orang yang menggunakan bawang bombai merah untuk mengobati berbagai infeksi di dalam tubuh. 

Meskipun nggak diminum atau dimakan, bawang bombai yang ditempel di telapak kaki juga tetap memiliki khasiat yang sama. Kandungannya akan meresap ke dalam pori-pori dan membantu menghilangkan serta mencegah adanya infeksi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading