Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: LDR Tapi Pacarannya Cuma Kalau Lagi Se-kota

Bintang.com, Jakarta Dari: RDR

Hallo kak, aku RDR umur ku 21 th. Aku memiliki pacar saat ini sudah berjalan lebih dari 4tahun. Kami pacaran sejak SMA kemudian kami LDR karena dia harus berkuliah di provinsi lain. Aku dan pacar ku sering putus nyambung, setiap tahun kami putus dan 4/6 bulan kemudian kami balikan atau saat dia kembali ke kota kami karna libur kuliah.

Setiap kali dia kembali ke perantauan aku merasa dia seperti tidak menganggapku, jarang komunikasi. Awalnya aku coba buat ngertiin aku yg selalu memulai komunikasi duluan, tetapi belakangan ini saat aku tidak menghubunginya duluan.

Dia seakan acuh dan tidak menghubungiku, saat ku tanya kenapa tidak menghubungi ku dia bilang lupa. Mungkin aku terlalu insecure karena belum lama ini dia ketahuan suka sama orang lain tetapi aku mencoba memaafkannya meski tidak bisa melupakannya.

Dia bilang akan serius menjalani hubungan dengan ku dan tidak akan memutuskan hubungan seperti yg sudah2. Baiknya aku harus bagaimana ya ka? Bertahan tapi selalu tersakiti atau udahan tapi sebenernya aku masih sayang sama pacarku.

***

Dear RDR,

Menjalani LDR itu tak ubahnya hubungan lain, selain sayang, butuh komitmen juga. Bahkan, LDR butuh ekstra komitmen antara pasangan karena jarak yang ada akan cukup mengambil banyak peran dalam hubungan kalian. Nah, pertama-tama, hal ini dulu yang harus kalian sadari.

2 dari 3 halaman

Cinta Saja Tidak Cukup

Kalian mungkin saling cinta, tapi cinta itu takkan membawa kalian ke mana-mana tanpa adanya komitmen. Cinta itu bisa terasa selama kalian dekat, namun komitmenlah yang membuat kalian akan tetap merasakannya meski kalian terpisah jauh.

Sekarang, kamu mengerti kan kenapa kalian selalu putus ketika jauh, tapi bisa baikan dan balikan lagi ketika dia pulang ke kota kalian? Karena kurangnya komitmen. :)

3 dari 3 halaman

Belajarlah Berkomitmen

Jika kamu dan dia berencana untuk menjalani hubungan jangka panjang, alangkah baiknya jika kalian belajar untuk berkomitmen sejak sekarang. Belajarlah untuk terus saling mencintai saat dekat maupun saat jauh. Mulai dengan komunikasi. Sepakati pola komunikasi yang harus kalian jalani selama kalian jauh. Tidak ada alasan lupa apalagi dilupa-lupakan!

Kamu dan dia mungkin baik-baik saja karena sudah terbiasa putus ketika jauh dan menganggap enteng, "nanti juga kalau pulang, baikan lagi." Tapi, bukan begitu caranya berkomitmen. 

Jangan sia-siakan masa LDRmu untuk mendapat sebanyak-banyaknya pelajaran berharga bagi hubungan kalian. Percayalah, kalau kalian berhasil menjalaninya dengan mulus di sini, ujian hubungan kalian ke depannya akan lebih mudah dijalani. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Loading
Artikel Selanjutnya
True Story! 5 Tahun Pacaran, Pasangan Ini Gagal Menikah karena Sama-sama Selingkuh
Artikel Selanjutnya
Lebih Baik Ikhlaskan, Hal Ini Tunjukkan Hubunganmu Susah Dibawa Sampai Pernikahan