Sukses

Lifestyle

Begini Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Supaya Tetap Segar

Bintang.com, Jakarta Dapat daging kurban, tapi tidak ingin langsung mengolahnya dan mau menyimpannya dulu di dalam kulkas? Jangan asal meletakannya karena bisa-bisa setelah ingin dimasak, daging malah sudah tidak segar lagi sehingga akan berpengaruh pada rasa daging usai diolah. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum menyimpan daging kurban di dalam kulkas.

Pertama, yang harus kamu lakukan adalah jangan mencuci daging. Ya, kalau mau menyimpan daging ke dalam kulkas kamu tidak perlu mencucinya terlebih dahulu. Kenapa? Kalau dicuci kuman justru bisa masuk ke dalam pori-pori daging, alhasil kualitas daging malah akan jadi rusak. Silahkan mencuci daging, tapi saat mau diolah.

Kedua, sebaiknya sebelum memasukkan daging ke dalam kulkas, daging dipotong terlebih dahulu lalu dimasukkan ke dalam plastik bening atau transparan. Ketiga, jangan langsung dimasukkan ke dalam kulkas. Ternyata meskipun kamu sudah mengemas daging sedemikian rupa, kamu tidak boleh langsung memasukkannya. Tunggu 4 sampai 5 jam baru masukkan ke dalam kulkas.

Keempat, jika ingin dimasak, tapi daging yang baru kamu keluarkan dari dalam kulkas itu masih beku, maka cobalah tunggu sebentar sambil daging diletakkan di bawah air keran yang terus mengalir. Kalau daging sudah empuk, kamu bisa mencucinya hingga bersih dan mengolah daging sesuai keinginan kamu.

Itulah beberapa cara yang harus kamu lakukan kalau mau menyimpan daging kurban di dalam kulkas. Bingung mau masak apa? Jangan bingung karena berbagai resep olahan daging yang lezat kamu bisa temukan di Bintang Tasty, mulai dari tongseng kambing hinggal empal. Untuk selengkapnya cek di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Daging Sapi dan Kambing, Mana yang Lebih Sehat?