Sukses

Lifestyle

Pesona Bumi Borneo di Festival Kuliner Serpong 2018

Fimela.com, Jakarta Keindahan nusantara sangat beragam, tidak hanya dari alam, suku, budaya hingga pakaian adat yang memikat hati. Dari bidang makanan atau kuliner pun bervariasi dari Sabang sampai Merauke punya kulinernya masing-masing.

Setelah sukses memperkenalkan keindahan nusantara dalam event Festival Kuliner Serpong (FKS) perdana di tahun 2011 lalu yang mengangkat keindahan pulau Dewata dengan tema “Beauty of Bali”, dari provinsi Sumatera Barat dengan “Minang nan Rancak” tahun 2012, “Jawa Sing Ngangeni” tahun 2013 dari provinsi Jawa Tengah.

“Sulawesi Nyamanan.. Pe Sada" dari pulau Sulawesi di tahun2014, “Horas...Beta Mangan Hita” tahun 2015 mengeksplor kebudayaan dari Sumatera Utara, budaya khas Jawa Timur di tahun ke enam dengan tema “Wuenak E Puolll”.

Dan terakhir tahun 2017 berkenalan dengan kuliner Jawa Barat dalam tema “Raos Pisan Euy”. Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menggelar perhelatan akbar yang paling ditunggu sepanjang tahun.

Menyuguhkan ragam kuliner dan budaya nusantara dari Bumi Borneo, pulau Kalimantan. Dalam momen ini SMS ingin mengajak lagi masyarakat untuk lebih mencintai dan mengangkat kemewahan kuliner dan budaya tanah Borneo selama sebulan penuh.

100 Tenant Kuliner Nusantara

Tepat pada tanggal 16 Agustus hingga 16 September 2018 SMS menghadirkan kuliner dari Kalimantan. Dilengkapi dengan balutan dekorasi khas Kalimantan, area parkir selatan SMS akan menjadi lokasi yang menyajikan beragam kuliner terbaik dari pulau Kalimantan hingga kemewahan masakan nusantara yang disiapkan khusus untuk pengunjung.

Dari panggung yang dibentuk menyerupai rumah Betang, rumah adat Suku Dayak dengan ukiran perpaduan warna hitam dan kuning, hingga sapundu yaitu totem berbentuk orang yang kerap ditemukan di pelosok Kalimantan akan berdiri kokoh.

Pengunjung dapat menikmati menu otentik khas Borneo seperti Bubur Ikan Aweng, Sate Kuah Pontianak, Bubur Pedas Sambas, Rujak Idola Singkawang, Soto Banjar dan Sate Tulang Borneo, serta masih banyak lagi.

Untuk menikmati sajian di FKS, pengunjung cukup menukarkan uang dengan kartu makan berisi saldo yang dapat ditukarkan di kasir yang disediakan. Dengan total 100 tenant kuliner nusantara yang dilengkapi dengan bangunan bersejarah dan ikon-ikon identik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading