Sukses

Lifestyle

4 Asupan Ini Dipercaya Mengatasi Anemia

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa letih, lemah, lesu, lunglai, dan lemah? Mungkin itu adalah gejala Anemia. Yap, gejala itu merupakan suatu kondisi di mana seseorang tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat, yang akan membawa oksigen cukup ke jaringan sel tubuh.

Akibatnya, akan terjadi penurunan kesehatan pada tubuh, seperti yang disebutkan di atas. Lelah dan pusing.

Dikutip dari berbagai sumber, kehilangan sel darah merah adalah penyebab paling umum dari anemia. Penyebabnya, biasanya kurangnya asupan zat besi dalam tubuh.

Maka dari itu, diperlukan asupan bergizi agar Anda tidak kena anemia. Dilansir Liputan6.com, (10/8). Berikut beberapa jenis makanan untuk mengatasi anemia.

Bayam

Bayam menjadi sayuran yang banyak khasiatnya. Sayuran berdaun hijau ini, kaya akan zat besi serta vitamin B12 dan asam folat.

Alhasil, dengan asupan tersebut, dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhanzat besi dalam tubuh.

Brokoli

Sayuran hijau lainnya yang sarat dengan zat besi adalah brokoli. Sayur ini juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin K, magnesium, dan vitamin C.

Jadi Anda harus memasukkan sayuran ini ke dalam makanan Anda untuk mendorong penyerapan zat besi dalam tubuh.

Biji wijen

Dalam 100 gram wijen mengandung 14,6 mg zat besi. Jadi, silakan memasukkannya ke dalam makanan atau sekadar memercikkannya ke salad Anda.

Suplemen

Perlu diketahui, kandungan zat besi dari makanan yang Anda konsumsi baik yang berbahan nabati maupun hewani, hanya mampu diserap tubuh sampai 20%.

Jadi, penuhi kebutuhan zat besi dan vitamin Anda dengan Sangobion FIZZ. Sangobion FIZZ merupakan suplemen zat besi, multivitamin, dan mineral untuk membantu pembentukan sel darah merah karena kekurangan zat besi (anemia) dan menjaga kesehatan tubuh.

Kenapa Sangobion Fizz?

Berdasarkan survey yang digelar oleh survei Home Tester Club (HTC), menghasilkan bahwa 98 % partisipan menyukai rasa dan mau merekomendasikan suplemen itu.

Sangobion Fizz tersedia dalam bentuk effervescent dan memiliki rasa cranberry yang segar, produk ini dilengkapi dengan zat besi, zinc, folid acid, vitamin C, serta berbagai Vitamin B.

Penasaran untuk mencoba?

Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan ini

 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading