Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Cuma 3 Hari, Diet Militer Turunkan Berat Badan Hingga 4 Kg

Bintang.com, Jakarta Sejak tahun lalu, diet militer ini sudah booming di berbagai negara. Dari namanya, banyak awam mengira diet ini biasa dilakukan oleh para tentara militer. Namun, Health Line menulis, sebenarnya diet ini bukan diet yang biasa dilakukan mereka. 

Tapi, memang didesain oleh para ahli nutrisi untuk tentara militer Amerika Serikat agar mereka bisa get in shape dalam waktu yang singkat dan cepat. 

Diet ini juga disebut dengan diet 3 hari. Bukan cuma waktu singkatnya saja, tapi diet ini juga terkenal karena menjanjikan berat badan akan turun banyak dalam waktu 3 hari. Health Line menulis, diet ini bisa menurunkan berat badan hingga 4 kg dalam 3 hari!

Jadi, dalam diet ini, kamu harus melakukan diet selama 3 hari. Nah, 4 hari setelahnya libur diet. Terus, apa saja fakta lain yang harus kamu tahu soal diet militer ini? 

2 dari 3 halaman

3 Hari Awal Saat Diet

 

Pada 3 hari awal, kamu harus benar-benar melakukan diet ketat. Makanan yang kamu makan untuk sarapan, makan siang, dan malam harus berkalori rendah. 

Selain itu, kamu nggak boleh ngemil di antara tiga waktu makan tersebut. Total kalori yang boleh kamu konsumsi pada fase diet ini antara 1100-1400 kalori per hari. 

3 dari 3 halaman

Amankah untuk Kesehatan?

Meskipun memang cepat menurunkan berat badan, namun diet militer ini banyak diragukan orang. Pasalnya, diet ini sangat ketat dan termasuk ekstrem. Namun, sebenarnya diet ini sangat aman untuk kesehatan. 

Alasannya, diet yang sangat ketat ini cuma berlangsung selama 3 hari dalam seminggu. Namun, jangan pernah melakukan diet ini selama 1 bulan karena akan mengakibatkan kekurangan nutrisi pada tubuh. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Diet Sukses: 3 Tanda Kamu Kurang Protein Saat Diet
Artikel Selanjutnya
Diet Sukses: 3 Makanan yang Buat Kamu Tetap Kenyang