Sukses

Lifestyle

4 Informasi yang Harus Kamu Kantongi Sebelum Memutuskan Untuk Kencan dengan Seorang Lelaki

Bintang.com, Jakarta Mau pakai cara konvensional seperti mak comblang atau mau pakai teknologi mutakhir seperti media sosial dan aplikasi kencan online, semua yang PDKT pasti melalui satu fase yang sama; kencan pertama. Ini pasti terjadi bagaimanapun seseorang memulai PDKTnya.

Perkenalan sih bisa dimulai lewat chat, sms atau telepon. Obrolan basa-basi pun bisa dilakukan di sana, tapi kalau mau lanjut, janjian kencan tatap muka harus diatur segera!

Untuk memulai kencan pertama, tentu tak bisa sembarangan. Kencan pertama itu bisa menjadi penentu kedekatan kalan selanjutnya, lho. Dari kencan pertama juga akan terlihat apakah akan ada kencan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya?

Meski baru akan melakukan kencan pertama, bukan berarti kamu cuma akan pergi dengan tangan kosong dan buta sama sekali mengenai siapa yang akan kamu kencani. Justru, kamu harus punya 'modal' sebelum berangkat kencan ini.

Tidak perlu harus tahu segalanya tentang dia sebelum kencan pertama, kalau begitu yang ada kamu jadi tampak menyeramkan di matanya. Cukup tahu sedikit untuk menjamin keamanan, juga sebagai modal obrolan saat bertemu nanti.

2 dari 3 halaman

Sebelum Kamu Kencan Dengannya, Kantongi Dulu Informasi Penting Ini

Statusnya

Dia single dan available atau tidak? Tentu saja ini penting. Jangan sampai kamu berkencan dengan seorang lelaki yang sudah memiliki pasangan dan cuma mencari 'hiburan'. Kalau kamu juga mencari hal yang sama di dirinya, sih, masih ada untungnya buat kamu walau cuma sesaat. Nah, kalau kamunya pengin serius? Masa mau serius sama pasangan orang? Makanya, sebelum sampai berkencan, pastikan dulu dia ini single dan available atau tidak. Tidak masalah punya mantan pacar atau bahkan mantan istri, yang penting saat bersamamu dia tidak sedang berkomitmen dengan siapa-siapa.

Sedikit latar belakang kehidupannya

Kamu mungkin perlu tahu dari mana dia berasal, dengan siapa dia bergaul, apa yang biasa dia lakukan di luar pekerjaannya, bagaimana perilaku dia di dunia nyata maupun di media sosial. Gampang, lah. Kalau tidak ada teman yang jadi perantara kalian, kamu bisa kok cari tahu dari media sosialnya. Yang penting kamu punya gambaran, siapa sih orang yang akan kamu kencani ini?

3 dari 3 halaman

Biar Tidak Bingung Ngomongin Apa Saat Ketemu Langsung, Jangan Lupa Cari Tahu Soal Ini

Kesibukan dia saat ini

Ini sih informasi tambahan saja. Kalaupun belum tahu sebelum bertemu dengan dia, kamu bisa cari tahu saat ngobrol langsung sama dia. Tapi kalau kamu sudah tahu dari sebelumnya, kamu bisa jadikan ini sebagai modal bahan obrolan.

Hobinya

Ini juga informasi tambahan yang tidak kalah penting. Dari obrolan soal hobi, kamu bisa tahu lebih banyak hal lagi tentang dia. Mana tau ternyata kalian punya hobi yang sama, atau kamu punya ketertarikan pada hobi yang dia geluti. Atau paling tidak, kamu jadi punya bahan untuk 'modus' jika sekiranya dia menarik banget.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Berharap Terlalu Tinggi, Ini Tanda Gebetanmu Tidak Berniat Lebih Jauh Lagi
Artikel Selanjutnya
Realistis Aja, Kasih Jawaban Ini Kalau Ditanya Kenapa Belum Nikah