Sukses

Lifestyle

Ini Cabang Olahraga Asian Games yang Paling Cepat Bikin Langsing

Bintang.com, Jakarta Ada banyak cabang olahraga di ajang Asian Games 2018. Mulai dari renang, loncat indah, berbagai cabang bela diri, lari, berkuda, memanah, atletik, dan lain sebagainya. 

Semua cabang olahraga bukan cuma baik dilakukan para atlet, tapi juga kamu sebagai orang biasa yang ingin bugar dan langsing. Masalahnya, mana cabang olahraga yang paing cepat bisa melangsingkan tubuh? 

Dilansir dari Prevention, ternyata ada dua olahraga yang paling cepat menurunkan berat badan. Pertama, berenang. Tergantung dengan gaya renangnya, ternyata berenang juga banyak membakar kalori, lho! 

Berenang gaya bebas paling banyak membakar kalori. Sementara itu, Prevention menulis, berenang gaya punggung menjadi nomor dua gaya renang yang paling banyak menguras tenaga dan membakar lemak. 

Namun, kamu nggak bisa cuma asal renang saja. Minimal, kamu berenang bolak-balik tanpa henti selama 30 menit. Baru, deh, bakal berasa perubahannya pada tubuhmu.  

2 dari 2 halaman

Lari dan Jalan Cepat

Olahraga yang kedua adalah lari dan jalan cepat. Liputan6 menulis, jalan cepat juga membakar banyak kalori, lho! Sementara itu, Health Line melaporkan, lari paling cepat dan banyak membakar lemak. 

Kalau kamu ingin membakar 400 kalori dalam satu jam, kamu harus lari dengan kecepatan 15 menit per mil. Nah, kalau ingin membakar kalori sama banyak dalam waktu yang lebih singkat, misalnya 30 menit, kamu harus berlalri dengan kecepatan 7 menit per mil. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Galeri Foto: Momen-Momen Dramatis Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Rebut Medali Asian Games 2018, Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Rayakan dengan Shopping Louis Vuitton