Sukses

Lifestyle

Hentikan Sikap Buruk Ini kalau Tidak Mau Pacarmu Berpaling ke yang Lain

Bintang.com, Jakarta Setiap hal terjadi karena suatu alasan, termasuk ketika pacarmu berpaling ke yang lain. Mungkin semua orang, termasuk kamu, akan memandangnya sebagai sosok jahat yang berkhianat. Tapi, coba luangkan waktu untuk mencari tahu alasan di baliknya.

Tak selalu karena dia memang ingin mengkhianatimu. Bisa jadi, hal tersebut terjadi karena memang ada sesuatu dalam hubungan kalian yang membuatnya kehilangan alasan untuk mempertahankan.

Alasan-alasan tersebut memang seringkali luput dari perhatian. Dianggap sepele, padahal terjadi dalam frekuensi yang cukup tinggi. Sesepele apapun, dampaknya pasti akan cepat tampak.

Berpalingnya dia ke yang lain hanya salah satu akibat. Jangan langsung menyalahkan faktor luar sebelum kamu mengoreksi apa yang salah di dalam dirimu sendiri.

Mungkin saja pacarmu berpaling karena denganmu, kenyamanan itu tak ditemukannya. Kamu tidak punya 'material' yang membuatmu layak dipertahankan. Contohnya, ya sifat-sifat seperti ini nih.

2 dari 3 halaman

Sifat yang Buat Kamu Tak Layak Dipertahankan

1. Mau Menang Sendiri

Semuanya selalu tentang kamu. Kamu ingin selalu dinomorsatukan, kamu ingin dia selalu memprioritaskan kamu di atas segalanya. Mungkin kamu lupa, dia itu pacarmu, bukan baby sitter-mu.

2. Selalu Minta Dimengerti

Kamu yang selalu minta dimengerti sudah cukup menunjukkan kalau kamu tidak pengertian. Seakan cuma kamu yang punya perasaan dan kamu yang punya kepentingan. Tidak ada timbal balik, pokoknya dia harus mengerti kamu.

3. Emosian

Ketika emosimu meluap-luap, dia pasti menahan amarahnya agar keadaan hubungan kalian tidak semakin buruk. Tapi, apa yang dia tahan itu akan menjadi bom waktu yang siap meledak kapan saja. Jadi, baiknya kamu belajar mengontrol emosimu, deh.

3 dari 3 halaman

4. Mencemburui Orang-orang Terdekatnya

Kalau kamu sayang dia, harusnya kamu juga bisa menyayangi orang-orang terdekatnya. Tunjukkan bahwa kamu juga peduli pada mereka seperti dia. Bukan malah mencemburui kedekatannya dengan orang-orang itu.

5. Melarang-larang Pasangan Melakukan Hobinya

Apa salahnya, sih, melakukan hobi? Seharusnya kamu dukung, lho. Dia mungkin telah menyukai hal tersebut lebih dulu dibanding menyukaimu. Tidak adil rasanya jika kamu melarang dia melakukan hobinya demi kamu, yang ada kamu yang ditinggalkan untuk hobinya.

6. Minta Password Media Sosial Pacar

Minta password media sosial pacar juga menunjukkan kalau kamu adalah pasangan yang super insecure. Tak ada rasa percaya dalam hubunganmu. Jadi kalaupun pacarmu berpaling ke yang lain, jangan heran. Untuk apa dia menjalin hubungan dengan orang yang tak percaya padanya?

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Kelewat, Inilah 3 Tanda si Dia Tidak Pantas Kamu Harapkan Jadi Pacar
Artikel Selanjutnya
Psst, Ini Cara Mengurangi Stres Saat Mempersiapkan Pernikahan!