Sukses

Lifestyle

Jadi Langsing, Tapi Diet Keto Bikin Kamu Diare?

Bintang.com, Jakarta Diet keto memang disenangi banyak orang. Bukan cuma karena kamu boleh makan makanan berlemak sehat dengan porsi banyak, diet ini juga efisien dan cepat menurunkan berat badan. 

Tapi, ada efek samping yang belum banyak orang tahu. Atau mungkin sudah mengalami, tapi nggak sadar kalau efek sampingnya gra-gara diet keto. 

Sebagian orang mengalami diare hebat. Women's Health menulis, diare ini memang nggak dialami semua orang yang menjalani diet keto. Jadi, cuma sebagian. 

Hal ini, menurut pendiri Nyoutrition Barbie Boules, R.D.N., disebabkan karena tubuh sebagian orang nggak bisa mencerna banyak lemak yang mereka konsumsi. Dan, tubuh mereka nggak menggunakan lemak yang mereka konsumsi tersebut. 

Namun, Barbie menjelaskan, lemak yang nggak dipakai tubuh itu bukannya keluar melalui feses. Lemak berlebih dalam tubuh itu cuma membuat feses menjadi lebih lunak dan bahkan menjadi seperti cairan. Hasilnya, kamu jadi buang air besar lebih dari 2-3 kali sehari. 

2 dari 2 halaman

Flu Keto

Selain diare, ada efek samping lain pada saat kamu menjalani diet ini. Terutama buat para pemula yang baru menjalani diet keto seminggu. 

Pada minggu pertama menjalai diet keto, biasanya kamu akan mengalami flu. Juga bisa disertai dengan demam dan juga bersin-bersin. Namun, flu keto biasanya akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Tubuh Langsing dan Fit Emilia Nova, Pelari Gawang Indonesia
Artikel Selanjutnya
Diet Sukses: Selain Langsing, Olahraga Juga Bikin Cantik