Sukses

Lifestyle

Putus karena Tak Disetujui Ayah, Akhirnya Pasangan Ini Menikah Usai 50 Tahun Berpisah

Bintang.com, Jakarta Banyak cerita soal pasangan yang tak direstui oleh orangtua yang mungkin selama ini sudah kamu ketahui. Tapi, inilah sebuah kisah cinta yang kini menarik perhatian masyarakat dunia. Kisah tentang seorang laki-laki dan perempuan yang butuh waktu 50 tahun lamanya hingga akhirnya mereka baru bisa menikah.

Lima puluh tahun lalu, Janice Rude adalah mahasiswa tahun kedua dan Prentiss Willson merupakan mahasiswa baru di Occidental College di Los Angeles. “Saya percaya kita memang ditakdirkan,” jelas Willson seperti dikutip dari Huffingtonpost.com, Senin (3/9/2018). “saya bahkan ingat pertama kali melihat Janice,” tambah Willson.

Awalnya Willson berpikir bahwa ia tak mungkin bersama dengan Janice yang usianya satu tahun lebih tua dengannya. “Saya sebenarnya tidak berpikir saya punya kesempatan dengannya. Dia satu tahun di depan saya dan sangat cantik,” ungkap Willson. Namun siapa yang menyangka jika Janice ternyata juga jatuh hati dengan Willson.

Janice meminta seseorang untuk mencari tahu di mana Willson tinggal, dan tanpa pikir panjang, Janice akhirnya memutuskan utuk pergi ke rumah Willson setelah ia tahu di mana pujaan hatinya tersebut tinggal. Willson teringat bagaimana ibunya, meski terkejut pada awalnya, mengundang masuk dan langsung terpesona olehnya, “Sama seperti saya,” tambahnya.

Tak lama setelah itu, keduanya mengumumkan pertunangan mereka di koran lokal dengan akhir pengumuman yang bertuliskan: “Tanggal pernikahan belum ditetapkan.” Ternyata ayah Janice tak merestui hubungannya dengan Willson yang diketahui berbeda agama. Ayah Janice mengancam tidak akan membiayai sekolahnya jika ia dan Willson menikah.

2 dari 3 halaman

Akhirnya Wilson dan Janice Memutuskan untuk Berpisah

Janice akhirnya menuruti kemauan ayahnya. Ia berpisah dengan Willson. “Kami mencoba mencari tahu tetapi saya kira kami tidak cukup pintar,” keluh Willson. Ibu Janice mencoba untuk membantu hubungan putrinya, tetapi ternyata tidak berhasil. Para kekasih muda berusaha mati-matian untuk tetap bersama tetapi akhirnya, di bawah tekanan keuangan yang kuat, mereka berpisah.

“Kita harus. Kami tidak mau, tetapi kami harus melakukannya,” ungkap Willson. Keduanya akhirnya melanjutkan hidup masing-masing. Willson lulus dari Occidental, kemudian melanjutkan sekolahnya di Harvard Law School untuk menjadi pengacara pajak Bay Area yang sukses. Dia menikah dengan orang lain, seperti yang juga dilakukan oleh Janice, yang menjalankan bisnis kolam renang di Reno, Nevada.

3 dari 3 halaman

Bersatu karena Kenang-kenangan yang Disimpan oleh Ibu

Selama lima dekade berikutnya Willson dan Janice menjalani kehidupan mereka masing-masing. Namun ketika ibu mereka meninggal, mereka menemukan sesuatu yang luar biasa. Ibu mereka memang belum pernah saling bertemu, namun keduanya telah menyimpan salinan pengumuman pertunangan anaknya di koran lokal itu.

Ibu Janice menyimpan salinan pertunangan anaknya di dompetnya, membawanya selama lebih dari 35 tahun. Pada 2012 lalu Rude dan Willson memutuskan untuk bertemu. Dan pada 2013, saat keduanya berusia 69 tahun, mereka memutuskan untuk menikah saat musim panas di kampus Occidental.

Itu artinya mereka menikah setelah 50 tahun berpisah. Ada yang unik dengan undangan pernikahan keduanya. Mereka juga mencantumkan foto pertunangan mereka yang dimuat di koran lokal beberapa puluh tahun yang lalu. Awalnya pengumuman pertunangan dituliskan “Tidak ada tanggal yang ditetapkan untuk pernikahan” kemudian ada penambahan kalimat yang sangat membahagiakan “tanggal akhirnya ditetapkan.”

Loading
Artikel Selanjutnya
Bekerja Sebagai Pemberi Pelukan, Wanita Ini Hasilkan Jutaan Rupiah
Artikel Selanjutnya
Jika Terus Bertahan dalam Kenyamanan, Lama-Lama Jiwa Kita Akan Mati