Sukses

Lifestyle

Bukan Cinta, Hal Ini Buktikan Kamu Dekati Dia karena Kesepian Semata

Bintang.com, Jakarta Perasaan kesepian memang sangat mampu menyiksa. Jika sedang merasakannya, seseorang bisa kesulitan mencerna situasi, bahkan sulit membaca isi hati dan pikirannya sendiri. Tak heran kalau kesepian kadang disalahartikan sebagai cinta.

Kamu pernah mengalaminya? Saat sedang sendiri, di satu sisi kamu ingin ada seseorang yang mengisi hari-harimu yang sepi, namun di saat yang bersamaan kehadiran orang lain juga bisa membuatmu tidak nyaman.

Perasaan tersebut tentu membingungkan. Ya, kesepian memang kerap membuat gelisah. Parahnya lagi perasaan kesepian ini kadang memakan mangsa lain jika saja dia yang kesepian mengambil langkah yang gegabah, yakni cari pelarian.

Karena merasa sepi lantas mencari orang lain untuk meramaikan hati, itu tak melulu jadi solusi. Kesepian itu juga berasal dari pola pikir. Kalau kamu tak mengubah pola pikirmu mengenai kesepian itu, kehadiran orang lain pun takkan menolong. Jadi, jangan libatkan orang lain dalam perasaan kesepianmu, apalagi menganggapnya sebagai cinta.

Ada batas yang jelas berbeda antara cinta dan kesepian. Nah, kamu ingin dekat-dekat dengan dia karena apa? Temukan jawabannya!

2 dari 3 halaman

Ciri Kalau Kamu Mendekati si Dia Cuma Karena Kesepian

Kamu tak peduli padanya kalau lagi sibuk dengan hal lain

Kalau cinta kamu pasti ingin bersamanya dalam segala situasi, dalam sedih maupun suka. Bahkan ketika kamu lagi sibuk dengan urusanmu pun kamu akan ingat dia dan tidak keberatan untuk berkomunikasi atau apapun yang berkaitan dengannya. Nah, kalau dia cuma pengisi waktu-waktu kesepianmu, kamu takkan peduli padanya saat kamu punya kesibukan lain.

Hatimu tak tersentuh kalaupun dia dikait-kaitkan dengan perempuan lain

Karena memang kamu tak menaruh hati padanya, kamu pun seakan tak keberatan jika harus melihatnya dengan perempuan lain, apalagi kalau cuma dengar omongan. Bagimu, kalau dia mau tetap bersamamu ya bagus, kalau tidak ya tidak apa-apa. Sebab yang kamu rasa padanya bukan cinta.

3 dari 3 halaman

Dia bukan satu-satunya pengisi kekosonganmu

Kamu yang cuma mencari pengisi kekosongan tak butuh bersetia pada satu orang. Justru, semakin banyak 'opsi' yang kamu punya akan semakin bagus karena bagimu akan semakin minim juga rasa kesepian itu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
2018 Sudah Mau Habis, Masalah Asmaramu Masih Saja Soal Cinta Buta?
Artikel Selanjutnya
3 Hal Ini Pastikan Kamu Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status