Sukses

Lifestyle

Rumah Pastry Huize van Wely Hadirkan Pameran Seni untuk Penikmat Hidangan Manis

Fimela.com, Jakarta Jika mengaku cinta seni sama halnya mencintai cokelat dan es krim, maka harus mampir ke Noordwijk Exhibition di Papilion, Kemang, Jakarta Selatan. Dibuka untuk umum dari 30 September hingga 22 September 2018, Noordwijk Exhibition menghadirkan pameran hasil karya illustrator Gattobravo serta video dan fotografi hasil karya Davy Linggar. Kedua seniman ini mengambil inspirasi dari dapur pertama Huize van Wely di Noordwijk, Belanda.

Huize van Wely merupakan pastry house asal Belanda yang terkenal dengan produk-produknya yang berupa pastry artisanal dan cokelat seni buatan tangan. Di kota kecil bernama Noordwijk lah, Huize van Wely bermula, menghasilkan beragam kreasi cokelat, pastry, biskuit, dan ice cream. Sudah menjadi dedikasi team pastry ini sejak tahun 1922 untuk menyediakan produk-produk buatan tangan kepada para konsumen – yang menjadi ciri khas pastry ini.

Gemar makan kue, draw food, dan memasak, illustrator Gattobravo sudah lama berkolaborasi dengan Huize van Wely untuk mendesain kemasan dan merchandise pastry. Melalui pameran ini, perempuan bernama asli Yasmin Sandytia tersebut mengintepretasi dunia patisserie yang berwarna ke dalam ilustrasi tinta monokrom yang simple. Sepak terjang illustrator lulusan Central St Martin, London ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Hasil karyanya pernah dipakai untuk publikasi internasional, antara lain Vogue, Vanity Fair, Harper’s Bazaar, Topshop, dan Dior.

Definisi keindahan dapur pertama Huize van Wely juga diabadikan oleh Davy Linggar melalui karya video dan fotografinya. Lulusan Institut Teknologi Bandung ini adalah salah satu fotografer ternama di Indonesia. Hasil karya seni fotografinya telah dipamerkan di beragam exhibition, baik lokal maupun internasional. Salah satu hasil karyanya yang cukup kontroversial adalah Pinkswing Park (2005) yang merupakan kolaborasi dengan Agus Suwage. Karya ini menggambarkan masalah politik dan kebebasan berekspresi di Indonesia, yang mengundang banyak perhatian.

Jangan lewatkan keindahan seni cokelat, es krim, dan semua jenis dessert yang ditangkap oleh Gattobravo dan Davy Linggar di Noordwijk Exhibition, Papilion Kemang, 30 Agustus – 22 September 2018. Melihat hasil karya dua seniman ini mungkin akan membangkitkan selera untuk segera makan cokelat, es krim, dan dessert favorit. Tidak masalah, karena bisa langsung melipir ke Huize van Wely di tempat yang sama untuk menikmati sajian khas pastry ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Art Moments Jakarta 2020 akan Menampilkan Wajah Baru untuk Menarik Pengunjung Milenial
Artikel Selanjutnya
If Walls Could Speak, Kolaborasi Seniman Indonesia di Singapura