Sukses

Lifestyle

Kecilkan Paha dan Betis, Ini Gerakan yang Tepat

Bintang.com, Jakarta Kadang, kamu merasa dunia ini nggak adil. Soalnya, ketika kamu menginginkan perut yang rata, kamu justru buncit. Sementara bagian tubuh lainnya nggak terlalu gemuk. Atau malah sebaliknya. 

Kamu memiliki perut rata, namun paha dan betismu sangat besar, seakan seluruh lemak pada tubuhmu berkumpul di dua area tersebut. 

Mengecilkan paha dan betis sebenarnya sulit. Bukan karena kedua area ini sulit dibuang lemak berlebihnya, namun menurut Prevention, nggak ada diet yang bisa mengecilkan dan mengencangkan sebagian tubuhmu saja. 

Diet, biasanya akan bekerja sesuai dengan metabolisme tubuhmu masing-masing. Kamu cuma bertugas untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sesuai dengan aturan diet yang kamu jalani, tubuh akan memilih sendiri mana bagian yang akan terlebih dahulu membakar lemak. 

Bisa jadi bagian perut dahulu, lengan, pipi, atau paha. Semua tergantung dengan bagaimana tubuhmu bekerja dan seberapa baik metabolisme tubuhmu. Tapi jangan khawatir. Meskipun diet nggak bisa fokus pada satu bagian saja, namun kamu masih bisa mengecilkan paha dan betis dengan olahraga. Dua gerakan ini, tulis Prevention, sangat ampuh untuk kedua bagian tubuh ini. 

2 dari 3 halaman

Squat

Untuk melatih otot paha, kamu memerlukan beberapa gerakan yang fokus pada otot tersebut. Ada 3 bagian otot paha yang paling penting. Pertama, otot paha bagian belakang, depan, dan dalam. 

Berbagai versi dan variasi squat bisa menguatkan ketiga otot tersebut. Namun, kamu juga perlu melakukan olahraga yang membakar lebih banyak lemak seperti HIIT. 

3 dari 3 halaman

Jinjit di Tangga

Untuk melakukan gerakan ini, kamu cuma butuh lari untuk membakar lemak pada area betis. Nah, untuk menguatkan dan membuat betis menjadi langsing, kamu perlu melakukan satu gerakan ini. 

Berjinjit 30-40 kali dengan menggunakan bantuan stepper atau tangga, otot betis akan menjadi terangkat. Sehingga menjadi kuat dan nggak gemuk dan besar. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Diet Sukses: Mau Kecilkan Paha? Intip Rahasianya di Sini