Sukses

Lifestyle

Newbie, Ini Bukti Kalau Hubunganmu Masih Jauh Dari Ideal

Bintang.com, Jakarta Memiliki hubungan yang ideal dengan kekasih mungkin merupakan dambaan setiap orang, meski versi ideal bagi setiap orang berbeda. Mencapai titik ideal juga bukan hal yang mudah, sebab ideal merupakan hasil dari sebuah proses.

Untuk mencapai titik ideal, sepanjang perjalanan kedua belah pihak harus saling menyesuaikan diri, menyamakan visi misi dan menyeiramakan langkah agar iklim dalam hubungannya nyaman untuk berproses dan berkembang. 

Tentu saja, mengurainya dalam kata-kata lebih mudah dibanding menjalaninya langsung. Sebab ketika dijalani, pasti akan ada banyak ujian yang menantang di tengah jalan. 

Kendati demikian, kamu dan pasangan tak perlu gentar akan ujian tersebut. Justru, ujian itulah yang akan jadi batu loncatan kalian untuk terus 'naik level'.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu jadikan patokan untuk 'naik level' tadi. Pokoknya, selama kalian masih merasakan permasalahan ini berarti hubungan kalian masih jauh dari ideal. 

2 dari 3 halaman

Hal-hal yang Menunjukkan Hubunganmu Masih Jauh Dari Ideal

Berstatus sih, tapi prinsip "jalanin aja dulu" masih berlaku

Alias kamu belum punya komitmen yang sungguh-sungguh dan belum punya rencana jangka panjang untuk hubungan itu. Berencana tidak berarti mendahului takdir kok, tapi berupaya menjaga langkah tetap di jalurnya. Itu juga berarti ada niat untuk menjaga hubungan kalian agar terus bersama. Nah, kalau tidak? Ya tidak apa-apa, mungkin memang masih butuh waktu untuk memiliki keberanian membicarakan, namun jika demikian, ya hubunganmu masih jauh dari kata baik. Hihi.

Kepercayaan terhadap satu sama lain belum tumbuh sempurna

Apalah artinya hubungan tanpa kepercayaan? Seperti bangunan tanpa fondasi. Memang kepercayaan itu tidak bisa langsung ada, besar, dan kuat. Para pasangan seperti harus menanamnya dari bibir, merawatnya, memberi pupuk, memastikannya mendapat air dan matahari yang cukup agar ia bisa tumbuh dan berkembang sampai pada bentuk terbaiknya. Kepercayaan juga baru akan menguat jika telah melalui berbagai ujian. Jadi, kalau hubunganmu baru dan kepercayaan antara kalian belum sekuat itu, janga khawatir dulu. Masih ada kesempatan untuk tumbuh asal sama-sama berusaha.

3 dari 3 halaman

Ketika Hal-hal Sepele Masih Menjadi Permasalahan Besar

Komunikasi pun masih sekenanya

Komunikasi juga merupakan persoalan basic. Kasarnya, kalau kamu dan dia sudah benar-benar 'terikat' demikian dalam, kalian bertatap mata pun sudah bisa membaca isi pikiran satu sama lain sebelum berkata-kata. Jika tak ada komunikasi, pengertian akan lebih dulu berbicara. Tak ada prasangka, tak ada emosi. Jika belum bisa mencapai hal tersebut, tidak usah ngaku-ngaku hubungan kalian sebagai relationship goals dulu, deh.

Banyak perbedaan yang membuatmu merasa tertekan

Ada perbedaan itu wajar dan pasti, tinggal bagaimana masing-masing pihak bisa bertenggang rasa atas perbedaan itu saja. Nah, ini juga belum tentu langsung dipahami di awal hubungan. Ada pasangan yang perlu waktu, ada pula pasangan yang sudah menghabiskan waktu banyak untuk bersama, tapi malah semakin tertekan dengan perbedaan yang ada.

Well, masalah-masalah yang disebutkan di atas adalah masalah umum yang pasti dialami hampir semua pasangan di awal hubungannya. Tentu saja, di fase tersebut para pasangan masih jauh dari kata 'keren' apalagi relationship goals. Namun seiring berjalannya waktu, jika ada kerja sama antara keduanya, bukan tak mungkin pasangan tersebut malah jadi pasangan ideal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Rasa Percaya Diri Bagi Hubungan yang Kamu Jalani
Artikel Selanjutnya
Kenapa Pacaran Lama Tidak Menjamin Hubungan Melenggang ke Pelaminan?