Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Kurang Tidur Kalau Nggak Mau Kesepian

Bintang.com, Jakarta Kurang tidur sering kali menyebabkan pusing, sakit kepala, dan juga mengantuk di siang hari. Selain itu, kurang tidur juga membuatmu lemas dan nggak segar. 

Tapi, ternyata ada efek lain yang bisa jadi alasan kuat kenapa kamu sebaiknya tidur dengan cukup dan nyenyak setiap hari. Liputan6 menulis, sebuah penelitian menunjukkan kalau orang yang kurang tidur cenderung menganggap orang lain sebagai ancaman. 

Artinya, pada saat kamu kurang tidur membuatmu lebih lelah. Dalam keadaan lelah ini, orang cenderung mengisolasikan diri dan nggak percaya dengan orang lain. 

Hal ini, Prevention menulis, jika dibiarkan berlarut-larut, mereka yang kurang tidur akan lebih memilih untuk menyendiri. Namun, meski itu merupakan pilihannya, suatu saat nanti mereka akan merasa kesepian. 

Pasalnya, setiap manusia membutuhkan orang lain untuk saling membantu dalam kehidupan. Lantas, gimana caranya agar kamu tidur cukup dan lebih nyenyak?

Olahraga

Prevention menulis, olahraga bisa membuat tubuh menjadi lebih relaks. Banyak orang yang berolahraga di pagi hari. Tapi, buat kamu yang susah tidur, lebih baik olahraga di malam hari. 

Tubuh yang lelah kemudian akan membuatmu jatuh tertidur lebih mudah. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Orang Kecanduan Gadget Sebenarnya Tanda Bahwa Ia Kesepian
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pentingnya Perempuan Berdamai dengan Rasa Kesepian