Sukses

Lifestyle

Berusia 20 Tahun, Sara Iftkehar Jadi Finalis Pertama Miss England yang Pakai Kerudung

Bintang.com, Jakarta Nama Sara Iftekhar kini tengah menjadi perbincangan media-media internasional. Perempuan berusia 20 tahun ini mencetak sejarah baru di Inggris. Mahasiswi Fakultas Hukum The University of Huddersfield tersebut berhasil masuk jadi finalis Miss England 2018. Ya, Sara Iftekhar adalah seorang Muslim, ia menjadi finalis pertama Miss England yang mengenakan kerudung.

Meskipun sebenarnya Sara bukanlah perempuan Muslim berhijab pertama yang mengikuti kontes kecantikan tersebut. Tapi, keberhasilan Sara masuk ke babak final dalam kontes kecantikan ini adalah sebuah catatan sejarah baru di Inggris. Berbicara soal hijab yang dikenakan oleh Sara memang agak berbeda dengan kontestan lainnya.

Sara tidak mengenakan hijab dengan 100 persen menutup bagian rambutnya. Dibeberapa foto terlihat jika bagian depan rambut Sara masih terlihat, begitupun dengan bagian lehernya. Dalam kesehariannya, Sara mengenakan turban di kepalanya, tak lupa ia juga menambahkan pasmina yang dipakai dengan simple alias tanpa peniti.

Ternyata mengikuti ajang kecantikan bukanlah hal yang baru dilakukan oleh Sara. Sebelum mengikuti Miss England, Sara tercatat sudah memenangkan beragam kontes kecantikan. Padabulan Juni lalu, Sara dinobatkan sebagai Miss Popularity Yorkshire 2018. Tak hanya itu, sebelumnya ia sempat memenangkan Miss Huddersfield.

Tak hanya dikenal cantik, perempuan keturunan Pakistan ini juga dikenal sebagai perempuan yang pintar. Saat usianya masih 16 tahun, Sara sudah memulai bisnis fashion, ia juga telah aktif melakukan berbagai kegiataan kemanusiaan. Foto-foto cantik finalis Miss England 2018 ini dapat dilihat di Instagramnya @sara_iftekhar yang kini telah memiliki 4.733 followers.

Loading