Sukses

Lifestyle

Doula, Pendamping Ibu Hamil yang Bikin Nyaman Hingga Proses Persalinan

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak ibu hamil yang tahu kalau mereka butuh pendamping. Ibu hamil pasti merasa pegal, kadang juga sedih karena lelah, juga cemas seiring dengan semakin dekatnya hari persalinan.

Untuk itu, banyak ibu hamil yang mencari pendamping untuk dirinya sendiri agar merasa nyaman hingga hari persalinan tiba. Banyak ibu hamil juga yang mengikutsertakan suaminya untuk sama-sama belajar menyambut sang buah hati. Namun, kini ada pendamping baru selain suami yang bisa mendampingi selama 9 bulan.

Namanya, Doula. Doula, tulis Prevention, yang berasal dari kata Yunani, berarti seorang pembantu perempuan. Doula, pada saat ini semakin diminati oleh para ibu hamil. Bahkan, meski harus merogoh kocek dalam-dalam, mereka lebih memilih ditemani Doula saat melahirkan.

Doula, tulis Prevention, memiliki peran untuk mendampingi calon ibu dalam berbagai hal. Bukan cuma mendampingi pada saat proses persalinan, Doula juga memberikan dukungan dari segi emosional dan fisik.

Selain itu, Doula juga membantu memberikan edukasi untuk pasangan suami-istri bagaimana cara menyambut kelahiran bayi. Doula akan membantu dan mendampingi ibu hamil bukan cuma sampai hari melahirkan. Tapi juga setelahnya untuk memberikan dukungan dan edukasi cara menyambut sang bayi.

2 dari 2 halaman

Bagaimaa Doula Bisa Mendampingimu?

Semua ibu hamil pasti memiliki segudang pertanyaan. Apa lagi, kalau kehamilan kali ini merupakan yang pertama kali bagimu.

Doula akan menjawab semua pertanyaan yang bikin kamu masih bingung. Termasuk soal apakah sebaiknya kamu menjalani proses persalinan normal atau caesar. Juga, membantumu mengenali kontraksi palsu dan asli.

Pada saat berjalannya proses melahirkan pun, Doula akan membantu dan menyemangati suami untuk mendukungmu agar kamu merasa lebih tenang dan nyaman selama proses melahirkan berlangsung. Jadi, kamu tertarik untuk menggunakan jasa Doula ini?