Sukses

Lifestyle

Hal-hal yang Bebas Dilakukan Perempuan Single

Fimela.com, Jakarta Selain soal status, menikah dan tidak menikah juga memiliki banyak perbedaan lain yang lebih mendasar. Salah satunya adalah mengenai prioritas.

Menikah, tentu saja akan menggeser kepentingan pribadi demi mencapai kepentingan-kepentingan berdua. Menyatukan hidup dua orang dalam sebuah komitmen memang tentang berkompromi.

Tak jarang malah seseorang harus menyingkirkan dulu jauh-jauh apa yang dia inginkan karena bisa mengganggu stabilitas rumah tangga. Karena alasan itu pula, menikah seringkali dikait-kaitkan dengan masalah kebebasan.

Namanya juga hidup bersama, pasti butuh penyesuaian di sana sini supaya langkah tetap bisa seirama. Tapi bersama orang yang tepat, semua akan tetap terasa menyenangkan kok untuk dijalani.  

Kalau kamu memang sangat khawatir mengenai terbatasnya ruang gerak untuk diri sendiri setelah menikah, berarti kamu harus pandai memanfaatkan waktu selagi single itu untuk melakukan hal-hal yang kamu inginkan. Misalnya saja, seperti hal-hal di bawah ini, nih!

5 Hal yang Bisa Bebas Kamu Lakukan Sebelum Menikah

 

Menyelesaikan pendidikan 

Bagi kamu yang berambisi memiliki pendidikan tinggi, masa single tentu merupakan waktu terbaik untuk mewujudkan ambisi tersebut. Kamu masih bisa memprioritaskan pendidikan dibanding hal lain yang 'menuntut' diprioritaskan dalam kaidah rumah tangga.

Meniti karier

Masa single juga waktu terbaik bagi seseorang untuk meniti kariernya sampai ke tempat terbaik yang bisa dicapai. Selain masalah keleluasaan waktu, masalah finansial juga terkait dalam hal karier ini. Banyak kan orang yang ingin kariernya bagus dulu sebelum menikah, agar ia sudah financially stable ketika menikah nanti?

Memperluas jaringan

Memperluas jaringan baik dalam pertemanan maupun profesional seperti karier tentunya akan sangat bermanfaat untuk hidupmu ke depannya. Kalau kamu single, takkan ada yang cemburu pula kamu mau mendekati siapa saja dengan maksud apapun.

Membahagiakan orang tua

Bukan berarti setelah menikah tidak bisa membahagiakan orang tua, tapi keadaannya pasti berbeda. Saat kamu masih single dan belum punya tanggungan ini itu, kamu akan lebih leluasa mengalokasikan materi maupun waktu untuk membahagiakan orang tua. Setelah menikah, kamu pasti menyadari perbedaannya deh.

Jatuh cinta dan patah hati sebanyak-banyaknya

Hihi, jatuh cinta dan patah hatilah sebanyak-banyaknya selagi masih single, agar banyak pula 'bekal'-mu menuju pernikahan. Dalam rumah tangga, akan ada banyak hal lagi yang perlu diperjuangkan. Ada banyak hal baru lagi yang harus dipelajari, tidak ada waktu untuk meratapi patah hati yang sepele. Habiskan saja 'jatah' patah hatimu selagi masih single bersama pacar-pacarmu itu.

Artikel Selanjutnya
Dia yang Benar-benar Menginginkanmu Takkan Datang dan Pergi Sesuka Hati
Artikel Selanjutnya
Cerita Pahit Tentang Cinta yang Membuat Kita Lebih Dewasa