Sukses

Lifestyle

5 Keuntungan Bersahabat dengan Laki-laki Bagi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang bilang, perempuan dan laki-laki takkan pernah bisa bersahabat dengan murni tanpa ada salah satu pihak pun yang jatuh cinta. Well, bagi sebagian orang mungkin itu benar. Tapi tak sedikit pula orang yang dapat mematahkan opini tersebut.

Bersahabat dengan perempuan memang seru, tapi bersahabat dengan laki-laki akan membuat hidup lebih berwarna. Pasalnya, sahabat laki-lakimu tentu saja akan menunjukkanmu 'sisi lain' dari segala sesuatu karena mereka memiliki sudut pandang yang berbeda dengan perempuan.

Misalnya saja, ketika kamu menyukai seorang lelaki. Di matamu lelaki itu mungkin baik, sempurna, dan sangat penyayang. Tapi sahabat lelakimu bisa lebih dulu melihat dia sebagai seorang womanizer sebelum kamu menyadarinya.

Selain itu, ada sederet keuntungan lain yang akan kamu dapat jika bersahabat dengan laki-laki. Di antaranya:

1. Mereka Berbicara Lebih Jujur

Sedekat apapun dua orang wanita, di diri mereka tetap ada rasa bersaing dengan satu sama lain. Rasa persaingan itulah yang terkadang 'menghambat' mereka untuk berkata jujur tentang dirimu. Entah itu tentang penampilan, tentang prestasi, karier, bahkan percintaan. Berbeda jika kamu bersahabat dengan laki-laki. Tanpa ada rasa bersaing, kamu akan tahu kalau setiap kata yang dia ucapkan itu benar. Jika dia tidak mengatakan kebenaran padamu, mungkin kamu saja yang memberi predikat sahabat ke salah orang.

2. Tidak Ribet

"..mereka selalu siap untuk melakukan apapun; petualangan tengah malam, aktivitas yang membuat kotor, dll," kata sebuah artikel berjudul "Let's Be Honest, Guy Friends Are Significantly Better Than Girl Friends" yang dikutip Bintang.com pada Kamis (6/9). Para lelaki juga tidak banyak pertimbangan yang tak perlu jika merencanakan sesuatu, tidak seperti perempuan yang banyak kriteria ini itu. Hal itu juga yang membuat bersahabat dengan lelaki jadi lebih seru.

 

 

3. Mereka akan Menjaga

Mungkin memang sudah naluri mereka sebagai lelaki untuk selalu melindungi. Tapi, berbeda dengan 'perlindungan' dari kakak atau adik lelaki yang terkadang berlebihan. Sahabat lelaki ini perpaduan antara sumber masalah sekalipun pelindungmu dari masalah tersebut.

4. Sudut Pandangmu Meluas

Ketika dua orang perempuan bersahabat, mereka akan saling mendukung. Tapi dalam masalah-masalah tertentu, dukungan tersebut jadi berarti negatif karena pola pikir dan sudut pandang yang sama membuat keadaan semakin keruh. Misal, ketika kamu bertengkar sama perempuan lain gara-gara naksir seorang lelaki. Sahabat perempuanmu mungkin akan mendukung kamu untuk 'ribut' sama perempuan itu, sementara sahabat laki-laki akan mendukungmu untuk lebih tenang dan tidak memedulikan hal-hal yang tidak perlu.

5. Tentu Saja Bebas Drama

Dengan sudut pandang yang kaya, kesederhanaan berpikir, dan absennya rasa bersaing di diri para lelaki, bersahabat dengan lelaki memang akan meminimalisir drama. Sudah banyak drama dalam hidup, tidak perlu menambah drama dari

Artikel Selanjutnya
Hal-hal yang Bebas Dilakukan Perempuan Single
Artikel Selanjutnya
Dia yang Benar-benar Menginginkanmu Takkan Datang dan Pergi Sesuka Hati